Polisi Palu Buru Perampok Bank Danamon

id pencuri

Polisi Palu Buru Perampok Bank Danamon

Ilustrasi FOTO ANTARASulteng/Mohamad Hamzah

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepolisian Resor (Polres) Palu terus memburu perampok Bank Danamon Palu pada pertengahan Maret 2015 yang hingga kini masih misterius.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Palu AKP Hadi Kristanto di Palu, Rabu, mengatakan polisi terus berkoordinasi dengan Bank Danamon untuk mengungkap perampokan yang dilakukan oleh satu orang itu.

Namun demikian polisi hingga kini belum bisa mengidentifikasi pelaku karena dari hasil rekaman tidak terlihat wajah perampok. Polisi juga masih menunggu hasil rekaman CCTV sepenuhnya dari Bank Danamon untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari rekaman kamera pengintai (CCTV) saat diperiksa sesaat setelah perampokan, terlihat seorang perampok memasuki bank usai menodongkan pistol kepada petugas satuan keamanan (Satpam). Perampok yang menggunakan helm berpenutup wajah dan jaket loreng abu-abu tersebut kemudian dengan cepat memasuki ruang "teller" dan mengambil empat tumpukan uang yang masing-masing berjumlah Rp 5 juta.

Petugas "teller" saat itu hanya bisa angkat tangan karena takut ditembak perampok. Proses perampokan itu terjadi kurang dari lima menit dan terlihat pelaku telah mengenal ruangan Bank Danamon. Perampok pria tersebut kemudian meninggalkan bank menggunakan sepeda motor jenis "automatic" sambil membawa uang Rp20 juta.

Saat perampokan, Bank Danamon yang berada di Jalan Gadjah Mada Palu tersebut tidak dijaga polisi seperti bank-bank lain yang ada di Kota Palu. Bank milik swasta tersebut hanya dijaga Satpam. 

Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap identitas pelaku. (skd)