Gubernur Sulbar Minta Biro Humas Rangkul Media

id adnan

Gubernur Sulbar Minta Biro Humas Rangkul Media

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh (antaranews)

...kepala biro harus membangun sinergitas dalam rangka optimalisasi penyampaian informasi yang ada di daerah ini...
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh meminta kepada kepala Biro Humas yang baru saja dilantik untuk bisa merangkul media massa baik cetak maupun media elektronik yang melaksanakan kegiatan jurnalistik di daerahnya.

"Wartawan merupakan mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada publik. Karena itu, kepala biro harus membangun sinergitas dalam rangka optimalisasi penyampaian informasi yang ada di daerah ini," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya dalam acara serah terima jabatan Biro Humas Pemprov Sulbar di Mamuju, Rabu.

Pejabat baru Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, H Muhammad Hamzih yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilam Sulbar di Jakarta menggantikan pejabat lama, Ibrahim yang saat ini mendapatkan porsi jabatan pada Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemprov Sulbar.

Gubernur menyampaikan jabatan Kepala Biro Humas ini harus dimaksimalkan agar sistem informasi pemerintah bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat luas.

Apa yang kita kerjakan saat ini tidak akan sampai ke masyarakat apabila tidak didukung peran aktif para jurnalis. Ini yang harus menjadi perhatian bersama agar sistem pola kemitraan antara biro Humas dan media massa terus ditingkatkan," kata Anwar.

Gubernur dua periode ini menyebutkan, tidak mudah menduduki jabatan di Biro Humas karena harus mengurusi beragam manusia yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Karena itu, kata Anwar, amanah ini diberikan kepada Muhammad Hamzih karena dianggap paling pas untuk bisa menjembatani kepentingan media massa dan pemerintah.

"Memang kita tidak mungkin memuaskan apa yang menjadi kebutuhan media massa. Namun demikian, kita harus berupaya agar kerjasama dengan media ini terjalin dengan baik," jelas Anwar.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Muhammad Hamzih menyampaikan amanah yang diberikan oleh gubernur akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Yang pasti, langka pertama yang harus kami lakukan adalah pembenahan internal. Termasuk, menyiapkan segala fasilitas layanan untuk memudahkan wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya," kata Hamzih.

Karena itu, kata dia, dukungan media massa sangat diharapkan dalam rangka mendukung segala kebijakan pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas.(skd)