Strategi agresif bawa Adnan/Nita lalui hambatan pertama Hong Kong Open

id ganda campuran,hong kong open,adnan maulana,nita violina marwah

Strategi agresif bawa Adnan/Nita lalui hambatan pertama Hong Kong Open

Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah saat tampil pada ajang Thailand Open 2023 di Bangkok, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melalui hambatan pada babak pertama Hong Kong Open 2023 setelah menyajikan strategi permainan yang agresif saat menghadapi pasangan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen, Rabu.

"Lawan banyak melakukan kesalahan dan itu cukup menguntungkan kami. Tapi terlepas dari itu, kami mengubah pola permainan di gim kedua dan ketiga dengan mencari banyak serangan," tutur Adnan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Pasangan Adnan/Nita yang secara peringkat di bawah Chang/Lee, membuktikan tekad mereka saat mampu bangkit dari kekalahan pada gim pertama. Duo Indonesia mampu merebut keunggulan pada dua gim selanjutnya dan mencatatkan skor akhir 18-21, 23-21, 21-15.

Pertandingan yang menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan pun akhirnya dimenangkan Adnan/Nita setelah berjuang dalam 59 menit dan mengantarkan mereka pada babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

"Alhamdulillah senang bisa ke 16 besar tapi banyak yang harus dievaluasi untuk persiapan pertandingan besok. Kami harus lebih baik lagi," ujar Adnan.

Kekalahan pada gim pertama disebabkan belum solidnya permainan Adnan dan Nita. Nita menjadi tidak percaya diri akibat banyak pukulannya yang meleset.

Kelemahan tersebut dimanfaatkan oleh ganda campuran Taiwan untuk merangsek dan memberikan tekanan pada gim awal.

"Di gim pertama, timing pukulan saya banyak tidak pas jadi membuat saya tidak percaya diri. Di gim kedua, saya coba memaksa bagaimana bola masuk dulu saja, mau tanggung juga tidak mengapa," papar Nita.

Bangkitnya kepercayaan diri Nita tak lepas dari peran Adnan yang selalu sigap melakukan bantuan dan memberikan masukan bagi pasangannya. Komunikasi yang solid memainkan peran penting dalam pertandingan hari ini.

"Saya tadi terus mengingatkan Nita, terus mendukung dia. Untuk tetap fokus," pungkas Adnan.