Tidak mudik, aktris Putri Ayudia pilih syuting film

id Putri ayudya,Mudik,Larangan mudik,Lebaran

Tidak mudik, aktris Putri Ayudia pilih syuting film

Aktris Putri Ayudya (ANTARA/Instagram @_putriayudya)

Kelihatannya saat Lebaran aku masih ada syuting sambil mengurus program beasiswa Yayasan. Kalau pun bertemu keluarga besar paling mungkin via aps conference
Jakarta (ANTARA) - Batal mudik tahun ini, aktris Putri Ayudya mengaku akan mengisi waktu Lebarannya dengan melakukan panggilan video dan syuting film.

"Kelihatannya saat Lebaran aku masih ada syuting sambil mengurus program beasiswa Yayasan. Kalau pun bertemu keluarga besar paling mungkin via aps conference," kata Putri saat dihubungi ANTARA,  Selasa. 

Pemerintah secara resmi telah memberlakukan larangan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021. Hal ini dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) pun mulai dilaksanakan dua pekan sebelum mudik yakni 22 April - 5 Mei 2021 dan sepekan setelah masa peniadaan mudik 18-24 Mei 2021.

Pemain film "Mudik" itu mengatakan sebelum pandemi COVID-19, keluarga besarnya selalu melakukan ritual mudik ke Solo atau hanya sekadar berkumpul di satu tempat untuk merayakan Idul Fitri bersama-sama.

Ada rasa rindu untuk berkumpul dengan keluarga besar dan bertemu dengan kakek-neneknya. Namun ia tidak akan nekad untuk diam-diam mudik, mereka telah sepakat untuk bersilaturahmi melalui aplikasi meeting virtual.

"Kangen salaman, pelukan, potluck kuliner khas Bude dan saudara-saudara, serta catch up ngobrol langsung sama sepupu-sepupu yang udah kesebar jauh-jauh. Kami doa via Zoom saja," ujar Putri.

Sementara itu, Putri mengaku saat ini sedang mengerjakan beberapa proyek film, salah satunya adalah "Alang-Alang".

"Satu lagi sedang membuat PAM Project, sebuah penelitian-pemberdayaan para calon aktor profesional atau aktor pemula untuk masuk ke industri," kata pemain film "Kafir" itu.