Eliot Matazo pastikan Monaco berada di jalur Liga Champions

id Liga Prancis,AS Monaco,Montpellier

Eliot Matazo pastikan Monaco berada di jalur Liga Champions

Gelandang Monaco Eliot Matazo merayakan golnya kala menghadapi Stade de Reims di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, 9 Mei 2021. (AFP/FRANCOIS NASCIMBENI)

Jakarta (ANTARA) - Monaco berada di jalur yang benar dalam perebutan spot Liga Champions musim depan ketika gol babak pertama yang dicetak Eliot Matazo memastikan mereka menang 1-0 atas Stade de Reims dalam pertandingan Ligue 1, Minggu waktu setempat.

Matazo yang masih berusia 19 tahun menjebol gawang Reims pada menit ke-20.

Gelandang asal Belgia itu menciptakan gol setelah bermain satu dua dengan Wissam Ben Yedder untuk menciptakan gol pertamanya di Ligue 1.

Monaco pun naik menyalip Lyon pada peringkat ketiga klasemen Liga Prancis setelah mengumpulkan 74 poin. Kedua tim dan semua klub Ligue 1 menyisakan dua pertandingan lagi untuk diselesaikan dalam musim ini.

Monaco hanya satu poin di bawah urutan kedua Paris St Germain yang bertandingan melawan Stade Rennes dalam hari yang sama.

Sementara itu di Stade Geoffroy-Guichard, tuan rumah Saint-Etienne yang kini urutan 11 menaklukkan urutan lima Marseille berkat gol semata wayang Arnaud Nordin pada menit ke-43.

Tim papan tengah Angers juga menang setelah gol dari Angelo Fulgini pada menit ke-7 dan Loïs Diony pada menit 89 serta gol bunuh diri Saturnin Allagbe pada menit ke-50 membenamkan tamunya yang juru kunci klasemen Gijon 3-0.

Di Stade Saint-Symphorien, tim tamu Nimes yang menduduki urutan kedua dari bawah, menjungkalkan tim papan tengah Metz dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Lamine Fomba, Renaud Ripart dan Zinedine Ferhat.

Nice dan Montpellier terus saling tempel setelah kedua tim sama-sama menang 3-2 atas lawan-lawannya.

Bermain di kandangnya di Allianz Riviera, Nice sempat tertinggal lebih dulu dari lawannya Brest oleh gol Steve Mounié pada menit ke-4, dan baru disamakan oleh Rony Lopes pada menit 38.

Dua menit menjelang jeda, Brest merestorasi keunggulan berkat gol kedua Mounie.

Nice kehilangan satu pemain pada menit ke-52 setelah Pierre Lees-Melou mendapat kartu merah, tapi ini tak menghentikan dua gol NIce berikutnya yang dilesakkan Hichem Boudaoui (61) dan Hassane Kamara (89).

Di Stade de la Meinau, Montpellier juga menang 3-2 atas penjamunya Strasbourg. Tiga gol tim tamu diciptakan oleh Gaetan Laborde yang mengemas dua gol dan satu lagi Andy Delort. Sedangkan tuan rumah Strasbourg mendapatkan dua gol dari Ludovic Ajorque (69) dan Kevin Zohi (90+5).

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar