Harimau Parigi Moutong Juara Tiff-Got

id flower, bunga, tomohon

 Harimau Parigi Moutong Juara Tiff-Got

Ilustrasi (antaranews)

Manado,  (antarasulteng.com) - Tim gateball Harimau Parigi Moutong menjuarai "Tomohon International Flower Festival-Gateball Open Tournament" (TIFF-GOT) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

"Pada turnamen terbuka gateball ini diikuti 40 tim termasuk dari India. Sementara Kota Tomohon mengutus tim Lokon dan Mahawu. Tim Mahawu berhasil mencapai target lolos di putaran kedua sedangkan tim Lokon kalah di babak pertama," kata ketua panitia pelaksana Enos Pontororing,  di Manado, Selasa.

Pada partai final, tim Provinsi Sulawesi Tengah ini tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim Paniki Putih (Sulawesi Utara) dengan skor 16-7, tim ini berhak atas dana pembinaan sebesar Rp40 juta, sementara juara ketiga digondol tim Fish Poso (Sulawesi Tengah) setelah mengandaskan tim gateball Paniki Merah (Provinsi Sulut).

"Momentum ini hendaknya dimanfaatan sebaik mungkin oleh tim-tim yang ada di Kota Tomohon. Ke depan semakin banyak lagi tim-tim yang terbentuk dan mampu berprestasi," ajaknya.

Kemampuan tim Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara diapresiasi Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi yag menutup TIFF-GOT.

"Sulut dan Sulteng merupakan dua provinsi yang memiliki kemampuan terbaik. Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tomohon yang memasukkan olah raga ini sebagai iven pendukung festival bunga internasional. Kami berharap ke depan dipersiapkan sebaik mungkin menuju skala internasional," harapnya.

Pada Kesempatan tersebut tim India yang belum berhasil memperoleh gelar juara mengundang tim-tim Indonesia ikut serta dalam lomba serupa yang akan diselenggarakan di negara tersebut pada bulan Desember mendatang, tambah Pontororing.(skd)