10 Negara Hadiri "Tomohon International Flower Festival"

id tomohon

10 Negara Hadiri "Tomohon International Flower Festival"

Festival Bunga Tomohon (Antara)

Manado,  (antarasulteng.com) - Sebanyak 10 negara menghadiri "Tomohon International Flower Festival" atau TIFF yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu.

"Terima kasih kepada perwakilan dari negara-negara sahabat yang ikut TIFF. Ini sebuah penghargaan bagi kami pemerintah dan masyarakat," kata Wali Kota Jimmy F Eman saat memberikan sambutan pada pembukaan TIFF di Tomohon.

Sepuluh negara yang menghadiri kegiatan tahunan yang digelar kelima kalinya yaitu Belanda, Amerika Serikat, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Ghana, Prancis, dan Selandia Baru.

"Tomohon adalah kota indah yang memiliki keunikan yang tidak kalah bila dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Pada pembukaan TIFF ini juga dirangkaikan dengan parade bunga (tournament of flower) yang diikuti enam negara, badan usaha milik daerah/badan usaha milik negara serta perwakila kabupaten dan kota di Indonesia.

Enam negara yang berkesempatan mengikuti parade bunga ini adalah 
Prancis, Amerika Serikat, Filipina, Polandia, India, dan Selandia Baru.

Sejumlah perwakilan negara sahabat, kementerian terkait, wali kota sejumlah daerah, bupati serta undangan lainnya mengikuti festival bunga yang mengambil tema "let's join flowers extravaganza". (skd)