Polri komitmen sinergi wujudkan Sulteng lebih maju

id Polda Sulteng ,Kapolda Sulteng ,Gubernur Sulteng ,Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju ,Sulawesi Tengah

Polri komitmen sinergi wujudkan Sulteng lebih maju

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho (kiri) dan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (kanan) menghadiri talkshow bertajuk "Kuat dan Tangguh untuk Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju" di Palu, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengatakan Polri berkomitmen untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.
 
"Polri berkomitmen untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mendukung pembangunan di wilayah Sulteng," kata Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho saat menghadiri talkshow bertajuk "Kuat dan Tangguh untuk Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju" di Palu, Senin.

Talkshow juga menghadirkan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, dan Kajati Sulteng Bambang Hariyanto untuk berdiskusi tentang berbagi isu pembangunan dan kemajuan di Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Kapolda mengatakan, keamanan di Sulawesi Tengah terwujud atas peran strategis forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam membangun hubungan antar pimpinan daerah, dalam melaksanakan program kebijakan prioritas nasional untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan stabil.
 
Ia menyebut hal ini penting dilakukan untuk menciptakan kondusifitas yang mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, hingga dalam pengamanan agenda nasional.
 
"Paling utama, yakni mengamankan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk. Sehingga, pentingnya sinergisitas dan kolaborasi antar instansi untuk mewujudkan Provinsi Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, Agus Nugroho juga menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kerja keras semua pihak dalam membangun Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Sementara itu, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dalam dialognya menyampaikan terima kasih atas peran Polri dalam menjaga kamtibmas di Sulteng.
 
Ia mengungkapkan perasaan optimismenya terhadap masa depan Provinsi Sulawesi Tengah yang lebih cerah, dengan situasi kamtibmas yang kondusif.
 
"Dengan semangat kuat dan tangguh, saya yakin Sulteng dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat di masa depan," ujar Gubernur.
 
Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dan bekerja sama dalam mewujudkan visi Provinsi Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.