Wali Kota: Festival bunga internasional promosi wisata Tomohon

id TIFF,Tomohon

Wali Kota: Festival bunga internasional  promosi wisata Tomohon

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tomohon

Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk mengatakan, agenda 'Tomohon International Flower Festival' (TIFF) mempromosikan potensi pariwisata kota tersebut.

"Kami optimistis festival bunga ini akan memperkenalkan potensi-potensi pariwisata hingga ke luar negeri," sebut Wali Kota Caroll, di Tomohon, Minggu.

Kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut memiliki potensi yang tidak kalah indahnya dibandingkan dengan destinasi-destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Sehingga menurut dia, promosi pariwisata gencar dilakukan di berbagai kesempatan agar wisatawan domestik maupun mancanegara mengenal destinasi maupun ragam wisata di kota tersebut.

"TIFF dapat menjadi sarana promosi wisata Kota Tomohon," ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan festival bunga internasional yang akan digelar pertengahan Agustus tersebut mendapat dukungan penuh semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

"Pemerintah kota terus berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Dia optimistis, bangkitnya pariwisata ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat kota khususnya pelaku utama sektor ini.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022