KPUD Matra: Amar Bisa Dapatkan Nomor Tiga

id pilkada

KPUD Matra: Amar Bisa Dapatkan Nomor Tiga

Ilustrasi (antaranews)

Jika, gugatan Amar diterima maka secara otomatis mendapatkan nomor urut tiga
Mamuju Utara,  (antarasulteng.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat menyampaikan bahwa pasangan calon Abdullah Rasyid-Marigun Rasyid (Amar) bisa dapatkan nomor urut tiga apabila gugatannya diterima.

"Hari ini hanya ada dua pasangan calon yang mengikuti tahapan pencabutan nomor urut. Jika, gugatan Amar diterima maka secara otomatis mendapatkan nomor urut tiga," kata Ketua KPUD Matra Ishak Ibrahim dalam acara rapat pleno pencabutan nomor urut yang berlangsung di KPUD Matra, Rabu.

Dalam rapat pleno ini, pasangan Yusri M Noer dan Amran S Nuhung (Yaman) mendapatkan nomor urut 1 serta pasangan calon bupati petahana H. Agus Ambo Djiwa dan H. Muhammad Saal mendapatkan nomor urut dua.

Ishak berharap, pelaksanaan tahapan Pilkada ini tetap berjalan lancar, aman dan terkendali.

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan walaupun beda pilihan. Jangan jadikan perbedaan pilihan lantas membuat hubungan silaturrahim menjadi terputus," pesan Ishak.

Sementara itu, pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Yusri menyampaikan, akan berjuang sepenuhnya untuk memenangkan Pilkada Matra.

"Kami siap menangkan Pilkada Matra. Bila ingin menang maka harus nomor satu," terang mantan Ketua KPUD Matra ini.

 Yusri juga menampik bahwa dirinya hanya calon pelengkap atau calon "boneka" untuk memuluskan rival politinya di Pilkada.

"Saya akan buktikan bahwa kami bukan calon boneka. Makanya, kami akan bekerja maksimal untuk menangkan Pilkada Matra ini sehingga dalam waktu dekat, kami akan mengukuhkan tim pemenangan," terang Yusri yang juga ketua DPC Demokrat Matra.

Yusri menyebutkan, visi dan misi yang akan dilaksanakan ialah Gerakan Membangun Mamuju Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera.

"Kami anggap keberhasilan daerah adalah kemajuannya maka untuk mencapainya, kita harus membuat pemerintahan yang adil sehingga masyarakatnya menjadi sejahtera, terangnya.