Gubernur minta Bupati Donggala percepat pemulihan penyintas gempa

id gubernur sulteng,pemprov sulteng,rusdy mastura,penyintas gempa donggala,rehab-rekon donggala,kasman lassa

Gubernur minta Bupati Donggala  percepat pemulihan penyintas gempa

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (kiri) menerima kunjungan Bupati Donggala Kasman Lassa (kanan), berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulteng, di Palu, Senin(5/7/2021). ANTARA/Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta Bupati Donggala Kasman Lassa untuk mempercepat pemulihan penyintas gempa dan tsunami di daerah itu, agar masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan dengan baik.

"Pemulihan penyintas warga yang terdampak gempa dan tsunami harus segera dilakukan dipercepat," ucap Gubernur Rusdy Mastura di Palu, Selasa.

Sebelumnya Bupati Donggala Kasman Lassa telah menemui Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, di Palu, Senin (5/7). Dalam pertemuan itu, Bupati Donggala menyampaikan tentang progres penanganan dan penanggulangan pascabencana gempa dan tsunami Donggala.

Selain itu, Bupati Donggala juga menyampaikan kepada Gubernur tentang perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Donggala.

Gubernur meminta Bupati Donggala Kasman Lassa untuk fokus dan percepat pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa dan tsunami Donggala.

"Agar percepatan rehab dan rekon untuk dapat dipercepat," kata Gubernur Rusdy.

Gubernur Rusdy Mastura memberikan bantuan/dukungan anggaran untuk percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa dan tsunami Donggala senilai Rp12 miliar.

Selain menyangkut dengan rehab-rekon pascabencana 28 September 2018 silam, Gubernur juga meminta Bupati Donggala Kasman Lassa untuk fokus dan serius dalam penyelesaian dampak pandemi COVID-19.

"Penanganan bencana COVID-19 agar ditangani dengan serius," ujar Gubernur.

Sementara itu Bupati Donggala Kasman Lassa mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala terus berupaya memulihkan kondisi penyintas gempa dan tsunami di Donggala, salah satunya dengan mempercepat pembangunan hunian tetap dan penyaluran stimulan tahap II.

Bupati menyampaikan bahwa dukungan anggaran dari Gubernur Sulteng untuk percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi akan dimanfaatkan sebaik mungkin, demi percepatan pemulihan pascabencana.

"Terima kasih atas dukungan dan bantuan dana untuk percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk Kabupaten Donggala," sebut Bupati Donggala.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar