Rossa kembali rilis lagu "Wanita" untuk apresiasi para wanita hebat

id Rossa,lagu,Wanita

Rossa kembali rilis lagu "Wanita" untuk apresiasi para wanita hebat

Tangkapan layar konferensi pers daring perilisan lagu terbaru Rossa berjudul "Wanita". (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Rossa kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis lagu berjudul "Wanita" yang dipersembahkan khusus bagi para wanita hebat yang tengah berjuang terutama di masa sulit akibat pandemi seperti saat ini.

"Ini lagu yang istimewa karena menyemangati para wanita yang saat ini banyak dikasih tantangan, ada yang jadi dokter, guru, ibu rumah tangga, pelajar, mereka saat ini sedang berjuang," kata Rossa dalam jumpa pers daring, Jumat.

Rossa menambahkan, meski laki-laki juga tengah berjuang di tengah pandemi COVID-19 saat ini, namun ia ingin memberikan waktunya untuk mengapresiasi wanita yang sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk hidupnya.

Melalui lagu "Wanita", Rossa berharap dapat mengajak para pendengarnya untuk lebih menghargai sosok wanita yang selalu ada dan mendukung perjalanan hidup setiap insan selama ini.

Lagu "Wanita" merupakan karya ciptaan Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv yang menggandeng Lale dan Ilman dalam membuat aransemen. Sementara mastering lagu ini dilakukan oleh Randy Merril di Amerika Serikat, yang juga mengerjakan musik Taylor Swift.

Sebagai pencipta lagu, Rian D'Masiv mengaku langsung merasa bahwa lagu "Wanita" sangat cocok dinyanyikan oleh Rossa. Menurutnya, Rossa punya kelebihan yang tidak banyak dimiliki oleh penyanyi lain.

"Teh Ocha punya feel yang kuat mana lagu bagus dan mana yang enggak. Kalau Teh Ocha yang nyanyi aku gak perlu nge-brief lagi, dia udah tahu apa yang harus dilakukan," kata Rian D'Masiv.

Menanggapi komentar Rian D'Masiv, Rossa mengatakan dirinya juga langsung jatuh cinta saat pertama kali mendengar lagu "Wanita" yang diciptakan oleh Rian D'Masiv.

"Aku suka banget, liriknya luar biasa. Melodinya juga aku cocok banget," ujar Rossa.

Sesuai dengan judul lagunya, lagu "Wanita" mengusung konsep video lirik yang ciamik dengan menampilkan ilustrasi para wanita dari berbagai profesi. Rossa mengatakan, video lirik ini dibuat oleh seorang wanita berusia 23 tahun, Michelle Amadea dari Athea Studios.

"Ini merupakan salah satu video lirik terbaik aku," kata Rossa.

Suara merdu Rossa dalam lagu "Wanita" ini sudah dapat dinikmati mulai hari ini di beragam platform musik dan video liriknya juga sudah tersedia di kanal YouTube Rossa Official.