Wenger Ingin Alexis Sanchez Bugar

id alex

Wenger Ingin Alexis Sanchez Bugar

Alexis Sanchez yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (11/1/15). (premierleague.com)

Saya tidak dapat berbuat banyak dalam soal itu
London (antarasulteng.com) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengharapkan penyerang Alexis Sanchez kembali dari tugas internasional bersama timnas Chile tanpa cedera sama sekali.

Sanchez sedang berada dalam penampilan gemilang yang menindaklanjuti sepasang gol ke gawang Manchester United dengan tiga gol ketika Chile mengawali langkah mereka pada Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, dengan menang atas Brasil dan Peru.

Ia belum kembali ke Inggris sampai Kamis malam dan Wenger yang timnya akan mengunjungi Watford di Liga Utama Inggris lusa, berharap pemain 26 tahun itu tidak kelelahan dengan penampilannya untuk negaranya.

"Saya tidak dapat berbuat banyak dalam soal itu," kata Wenger pada konferensi pers mingguan. "Ia ditarik ke luar lapangan saat melawan Manchester United karena masalah pada pinggangnya, masalah dengan otot rotator, dan ia ingin pergi (memperkuat timnas Chile)."

"Ia bermain pada dua pertandingan terakhir dan kami harus melihat bagaimana kondisinya saat ia kembali, namun ini selalu menjadi situasi sulit. Chile berusaha lolos ke Piala Dunia, dan ia merupakan pemain penting untuk mereka."

Wenger menambahi, "Lihat saja apa yang terjadi dan bagaimana ia kembali. Kami harus melihatnya apakah kami perlu melindungi dia pada pertandingan berikutnya atau tidak."

Arsenal dapat kembali memanggil bek tengah Laurent Koscielny yang menepi sejak akhir bulan lalu karena cedera otot paha belakang, namun dua pemain timnas Inggris Jack Wilshere dan Danny Welbeck masih jauh dari bugar.

"Jack Wilshere setidaknya masih memerlukan satu bulan lagi, dan Danny Welbeck paling cepat akan kembali pada awal Januari," kata Wenger seperti dikutip AFP.