Bulgaria vs Lithuania 1-0, petik kemenangan perdana kualifikasi Piala Dunia

id kualifikasi piala dunia 2022,timnas bulgaria,timnas lithuania,timnas islandia,timnas makedonia,kualifikasi piala eropa

Bulgaria vs Lithuania 1-0, petik kemenangan perdana kualifikasi Piala Dunia

Gelandang tim nasional Bulgaria Ivaylo Chochev (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Lithuania dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Minggu (5/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Spasiyana Sergieva)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Bulgaria akhirnya memetik kemenangan perdana seusai menundukkan Lithuania 1-0 dalam lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara di Grup J Islandia berbagi poin dengan Makedonia Utara selepas main imbang 2-2.

Menjamu Lithuania di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria menang 1-0 berkat gol Ivaylo Chochev, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati tampil mendominasi lebih dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga, tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-82 untuk memecahkan kebuntuan saat umpan tendangan bebas Kiril Despodov bisa disundul oleh Chochev.

Skor itu bisa dipertahankan hingga bubaran, melanjutkan momentum positif bagi Bulgaria yang di laga sebelumnya berhasil menahan imbang juara Eropa, Italia, dengan skor 1-1.

Bulgaria sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi lima poin, sedangkan Lithuania yang masih nirpoin tak beranjak dari juru kunci.

Selanjutnya, hanya Lituania yang akan main dalam sisa satu putaran pertandingan di jendela kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September saat mereka menyambangi Italia pada Rabu (8/9).

Islandia imbangi Makedonia Utara

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, tuan rumah Islandia mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengimbangi Makedonia Utara 2-2.

Darko Velkovski membawa tim tamu memimpin pada menit ke-11 lewat tandukannya dalam situasi sepak pojok, yang kemudian digandakan sembilan menit memasuki babak kedua oleh Ezgjan Alioski.

Namun memasuki sepertiga akhir pertandingan, Islandia bangkit terlebih dulu memeperkecil ketertinggalan melalui Brynjar Bjarnason pada menit ke-78 sebelum Andri Gudjohnsen menyamakan kedudukan enam menit berselang.

Kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen Grup J. Makedonia Utara tetap di peringkat keempat dengan delapan poin, sedangkan Islandia (4) di urutan kelima.

Di pertandingan selanjutnya pada Rabu (8/9), Islandia akan menjamu Jerman sedangkan Makedonia Utara menyambut kedatangan Rumania.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021