Sosok Polwan dibalik kesuksesan Laksamana Yudo

id Yudo Margono, TNI AL

Sosok Polwan  dibalik kesuksesan Laksamana Yudo

Veronica Yulis Prihayati (ANTARA/HO-Humas TNI AL)

Jakarta (ANTARA) - Sosok Ketua Umum Jalasenastri Veronica Yulis Prihayati merupakan perwira polisi wanita (Polwan) dibalik kesuksesan karir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

Dikutip dari majalah internal TNI AL Jala Puspita, Kamis, Veronica lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono. Veronica Yulis Prihayati yang juga dikenal dengan nama Vero Yudo Margono saat ini meniti karier sebagai Polisi Wanita (Polwan).

Ia bertugas di Baharkam, Mabes Polri dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sebagai Ketua Umum Jalasenastri, Vero aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan dan membina persatuan istri-istri tentara di TNI Angkatan Laut.

Vero aktif memberikan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para anggotanya, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Unsur KRI, serta memberikan pembekalan kepada istri Perwira TNI AL.

Menurut Vero, sebagai seorang Istri Perwira TNI AL perlu penyesuaian diri dan mental serta tidak boleh mengintervensi dalam urusan kedinasan suami. Para istri perwira diminta memahami teknologi dan bijak dalam bermedsos dengan menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga dan TNI AL.

Vero juga mengajak istri Perwira dapat berperan sebagai istri, ibu dan anggota jalasenastri. Ia juga mengingatkan agar istri Perwira tidak bergaya hidup hedonis dan paham kemampuan ekonomi suami.

Keteguhan hatinya sebagai seorang muslimah kian mantap pasca menunaikan rukun islam ke lima. Perjalanannya menuju tanah suci bersama sang suami untuk menunaikan Ibadah haji di tahun 2016 manjadikannya semakin yakin atas kehendak Allah SWT.

Laksamana Yudo Margono merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut atau AAL tahun 1988. Pernikahan Yudo dan Vero dikaruniai tiga orang putra yaitu Novendi WiraYoga, Ditya Wira Adibrata dan Noval WiraAbiyuda serta seorang cucu bernama Jasmine.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021