Chrysler Hadirkan Sistem Konektivitas Hiburan Canggih

id Chrysler, mobil, hiburan, mobil

Chrysler Hadirkan Sistem Konektivitas Hiburan Canggih

Viper SRT (Istimewa)

Jakarta - Chrysler Group memperkenalkan sistem hiburan terbaru Uconnect. Sistem itu dapat terhubung ke jaringan ponsel AS tanpa ponsel pintar di kendaraan tersebut.

Model tersebut akan menggunakan jaringan Sprint mitra Chrysler, kata perusahaan otomotif asal AS itu  seperti dikutip Automotive News.

Sistem hiburan UConnect versi sebelumnya memerlukan ponsel pintar untuk mengakses jaringan selular. Teknologi baru itu akan dipasang pada mobil pikap Ram 1500 2013 1500 dan Viper SRT 2013 .

Pelanggan akan membayar biaya berlangganan untuk layanan tersebut. Kebanyakan produsen mobil sedang mengembangkan cara bagaimana pelanggan dapat mengakses Internet dari dalam mobil melalui ponsel pintar.

Sprint menguasai sekitar 20 persen pasar seluler Amerika Serikat dan sebagai operator ketiga di belakang Verizon Wireless dan AT & T Wireless. Pelanggan tidak perlu membayar biaya tambahan untuk mengakses Internet ketika berada di daerah tanpa jangkauan Sprint.

Harman International akan memproduksi perangkat itu berdasarkan sistem seluler sehingga pelanggan dapat menggunakan perintah suara untuk berselancar Internet melalui Bing, membaca dan menulis pesan teks, dan mencari tujuan navigasi. Bahkan, kendaraan yang dilengkapi sistem itu dapat berfungsi sebagai hot-spot Internet.

"Ketika kami melihat mobil, kami melihat ponsel pintar lainnya," kata Presiden Pemasaran dan Solusi Sprint Matt Carter.

Untuk Chrysler, Sprint menyediakan semacam one-stop shop untuk merespon kemajuan mobil lain dalam konektivitas, aplikasi, dan integrasi ponsel pintar, kata Kepala Sistem UConnect dan Layanan Chrysler Marios Zenios.

Chrysler dan Sprint akan mengontrol aplikasi pihak ketiga untuk berjalan pada sistem UConnect dan bekerja sama dengan pemasok lain untuk meningkatkan kemampuan pengenalan suara UConnect.  (adm)