Pergantian tahun Pantai Losari Makassar dipadati kendaraan

id Malam tahun baru, Makassar, pantauan malam tahun baru, Anjungan Pantai losari, jalan penghibur, malam pergantian tahun

Pergantian tahun Pantai Losari Makassar  dipadati kendaraan

Personil Dinas Pehubungan mengatur kendaraan saat terjadi kemacetan pada detik-detik pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di Jalan Penghibur, Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Ruas Jalan Penghibur depan Anjungan Pantai Losari, di padati kendaraan hingga memicu kemacetan dan kerumunan orang saat detik-detik pergantian tahun 2021 ke 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pantauan ratusan kendaraan padat merayap di sepanjang Jalan Penghibur depan Anjungan Losari hingga ke Pasar Ikan hingga di bundaran depan Benteng Rotterdam.

Seperti pada tahun sebelum sejumlah ruas jalan yang menghubungkan ke Anjungan Losari di tutup, namun demikian, petugas membuka ruas jalan setempat agar dilalui kendaraan.

Terpantau pula aktivitas orang ramai lalu lalang, namun tidak bisa menembus ruang publik Anjungan Pantai Losari karena ditutup hingga tanggal 1 Januari 2021, dan hanya berjalan kaki sambil melihat letusan kembang api.

"Tidak bisa masuk ke Anjungan karena sudah ditutup. Jadi kami hanya berjalan-jalan saja di pinggir jalan. Mudah-mudahan tahun depan pandemi COVID-19 menghilang agar bisa merayakan tahun baru seramai tahun-tahun sebelumnya," ucap Rizal salah seorang warga.

 
Empat pemuda diamankan di Pos Jaga karena kedapatan membakar petasan saat malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di Jalan Penghibur, Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Darwin Fatir.





Disaat bersamaan, empat pemuda diamankan petugas lalu digelandang di pos jaga karena kedapatan membakar kembang api. Saat ini keempat pemuda tersebut diamankan.

Terlihat pula sejumlah aparat gabungan bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga di sepenjang Jalan Penghibur untuk mengamankan kondisi dan situasi terkini. Masyarakat terlihat banyak tidak mengenakan masker saat berjalan di trotoar di sepanjang jalan.

Sebelumnya, personil gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan berjumlah 2.034 orang ditugaskan mengamankan malam pergantian tahun di di tengah pandemi COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.