Indonesia - Belanda bahas ancaman terorisme

id Bnpt, bahaya terorisme, kerja sama penanggulangan terorisme

Indonesia - Belanda bahas ancaman terorisme

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar. ANTARA/HO-BNPT

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar mewakili pemerintah Indonesia bertemu dengan delegasi Belanda yang diwakili Deputy National Coordinator for Counterterrorism and Security (NCTV) and Director Cyber Security and State Threats Hester Somsen di Amsterdam, membahas tentang penilaian ancaman terorisme di tingkat nasional, regional, dan global, termasuk prioritas nasional dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Boy Rafli Amar melalui rilis yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan kedua belah pihak juga membahas isu foreign terrorist fighters (FTF), rehabilitasi dan reintegrasi, penanggulangan penyalahgunaan internet oleh kelompok terorisme, serta upaya penanggulangan pendanaan terorisme. Sementara itu, Hester Somsen mengatakan bahwa pertemuan tersebut sebagai langkah penting peningkatan kerja sama kedua negara, khususnya upaya penanggulangan terorisme. 

Indonesia dan Belanda terus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama, salah satunya melalui pertemuan teknis lanjutan yang bersifat tematik. Ke depan kolaborasi efektif dan komprehensif diharapkan terus terjalin dengan baik.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022