Kabupaten Sigi jalankan program religi untuk bangun harmoni sosial

id Program Sigi Religi,peningkatan toleransi,harmoni sosial

Kabupaten Sigi  jalankan program religi untuk bangun harmoni sosial

Bupati Sigi Mohamad Irwan saat menyampaikan sambutan pada dzikir akbar yang dilaksanakan oleh Wanita Islam Alkhairaat di Masjid Almakmur Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)

Sigi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah menjalankan Program Sigi Religi dalam upaya membangun harmoni sosial dalam masyarakat di wilayahnya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan di Sigi, Rabu, mengatakan bahwa Program Sigi Religi yang meliputi Sigi Berdzikir bagi Muslim dan Sigi Beribadah bagi non-Muslim ditujukan untuk meningkatkan toleransi di antara umat beragama dan antar-umat beragama.

"Sigi Religi untuk pembinaan sekaligus melindungi masyarakat dari faham-faham ekstremisme," katanya.

Bupati mengemukakan pentingnya pembinaan untuk meningkatkan toleransi dalam masyarakat Sigi, yang meliputi warga dari berbagai suku dengan agama yang berbeda-beda.

"Karena itu, pembinaan masyarakat dengan pendekatan agama menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga harmonisasi sosial keagamaan," katanya.

"Keamanan, kerukunan, dan ketertiban yang telah terbangun harus terus ditingkatkan. Moderasi beragama menjadi satu pendekatan dalam membangun wawasan keagamaan yang baik," ia menambahkan.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022