Disparekraf Sulteng luncurkan logo Festival Danau Poso tahun 2022

id festival, danauposo, poso, sulawesitengah, pariwisata

Disparekraf Sulteng  luncurkan logo Festival Danau Poso tahun 2022

Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah resmi launching logo festival Danau Poso (FDP) tahun 2022 dengan taglineĀ 'pesona megah Sulawesi Tengah' yang digelar di Kampoeng Nelayan, Kota Palu, Sabtu (02/072022). ANTARA/HO- (Humas Pemprov Sulteng)

Kota Palu (ANTARA) - Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah resmi meluncurkan logo Festival Danau Poso (FDP) tahun 2022 dengan tagline 'Pesona Megah Sulawesi Tengah' yang digelar di Kota Palu, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Diah Angraini mengatakan logo festival Danau Poso tahun 2022 ini memiliki karakter yang kuat untuk mendukung pariwisata dan peningkatan investasi di Sulawesi Tengah.

"Hari ini kita memperkenalkan logo festival Danau Poso tahun 2022 dengan tema pesona megah Sulawesi Tengah, yang diharapkan kegiatan tahun ini bisa berjalan dengan lancar," terangnya kepada media, Sabtu.

Diah mengatakan logo festival Danau Poso tersebut nantinya akan dipergunakan pada setiap kegiatan pariwisata di Kabupaten Poso.

Sementara itu Tim Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Investasi dan Penguatan Fiskal Ronny Tanusaputra menambahkan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melakukan pembangunan jalan lingkar Danau Poso, serta meningkatkan infrastruktur pariwisata seperti hotel dan sektor transportasi.

"Gubernur sangat berharap Festival Danau Poso dilaksanakan secara serius dan profesional dan pembangunan jalan lingkar Danau Poso ini sebagai bentuk keseriusan gubernur untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Poso," sebut Ronny.

Sektor pariwisata menjadi primadona dalam rangka peningkatan fiskal daerah sehingga berdampak pada peningkatan fiskal daerah.

Menurut Ronny festival Danau Poso akan dilaksanakan dengan wajah baru yang memiliki nilai jual yang tinggi. Rencananya akan diadakan pesta rakyat, pelestarian lingkungan dan diskusi peradaban 1.000 megalit.

"Gubernur meminta kepada dinas pariwisata agar festival Danau Poso terlaksana dengan baik sehingga sektor pariwisata ke depan akan diarahkan pada sektor industri," jelasnya.