Pedagang merayakan Maulid Nabi dengan hiasi pohon pisang diberi hadiah

id Maulid Nabi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pedagang pasar

Pedagang merayakan Maulid Nabi dengan hiasi pohon pisang diberi hadiah

Salah satu pedagang menghias pohon pisang yang dipasang di sepanjang jalan dan lorong di Pasar Masomba, Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam rangka merayakan Maulid nabi Muhammad SAW, Sabtu 8/10. Foto ; ANTARA/ (Rangga Musabar)

Kota Palu (ANTARA) - Sejumlah pedagang di pasar tradisional Masomba, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 8/10 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan  menghias pohon pisang yang dipasangi telur dan sejumlah ragam hadiah kemudian diletakkan di sepanjang jalan dan lorong pasar tersebut.

Menurut Nani salah satu pedagang di pasar Masomba, Sabtu kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan pedagang setiap Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah hadiah yang dipasang di pohon pisang hias tersebut adalah ragam barang yang dijual para pedagang. Selain itu, hal ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran pedagang.

"Ini bentuk kesyukuran kita, tidak rugi juga kita berikan hadiah karena satu tahun juga satu kali," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh pedagang ini juga mengundang antusias warga. Mulai dari anak anak hingga orang tua datang ke pasar Masomba untuk sekadar berebut hadiah yang dipasang di pohon pisang hias tersebut.

"Ini kegiatannya menarik, makanya coba datang ke sini, ternyata selain telur ada hadiah lain juga yang ditaruh di pohonnya," jelas Rian salah satu pengunjung pasar Masomba.

Maulid merupakan peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, peringatan maulid jatuh setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Beberapa warga Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan setiap maulid, hal itu dilakukan sebagai bentuk kesyukuran, ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hias pohon pisang dengan hadiah, cara pedagang di Palu rayakan Maulid