Wow indahnya objek wisata Bukit Dunu Paralayang

id Bukit Dunu Paralayang,objek,wisata

Wow indahnya objek wisata Bukit Dunu Paralayang

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mulai mempromosikan destinasi wisata baru Bukit Dunu Paralayang di Desa Dunu, Kecamatan Monano. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu mulai mempromosikan destinasi wisata baru di Kecamatan Monano yaitu Bukit Dunu Paralayang.

"Kami beri nama Bukit Dunu Paralayang, sebab kita akan mengenalkan destinasi wisata baru yang mengandalkan keindahan objek wisata dan atraksi olah raga paralayang yang mulai dikembangkan di daerah ini," kata Thariq Modanggu di Gorontalo, Rabu.

Selain dilakukan oleh Pemkab Gorontalo Utara, ia berharap promosi juga dilakukan publik di daerah ini, dalam upaya pengembangan sektor pariwisata yang dimiliki.

"Kami memiliki sumber daya alam yang indah. Maka saya mengajak seluruh warga daerah ini ramai-ramai mempromosikan objek wisata yang dimiliki, khususnya Bukit Dunu Paralayang," katanya.

Thariq pun telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas shelter dan toilet di lokasi flying site paralayang yang terletak di Desa Dunu Kecamatan Monano tersebut.

Menurut dia, lokasi itu sangat mudah dijangkau karena berada di lintas Sulawesi bagian barat dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari pusat ibu kota kabupaten.

Ia juga telah meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan atraksi fun fly dan parade udara paralayang yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei 2023, sebagai bagian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Gorontalo Utara.

Parade tersebut akan diramaikan para praktisi (pilot) paralayang dari Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

"Saya optimistis kegiatan ini akan merangsang warna atraksi baru sport tourism di kabupaten ini, apalagi kawasan Desa Dunu memiliki banyak daya tarik pariwisata, seperti pulau-pulau dan pantai yang indah," kata Thariq pula.

Ia mengatakan, kabupaten tersebut memiliki banyak potensi pariwisata namun dalam pengembangannya, harus dibarengi dengan atraksi-atraksi yang menarik sehingga akan merangsang kunjungan dan meningkatnya lama tinggal (length of stay) wisatawan.

Dengan begitu, akan semakin banyak uang yang dikeluarkan selama wisatawan berwisata di daerah ini. "Inilah yang membuat saya begitu bersemangat dalam mendorong peluang peluang pengembangan sektor pariwisata yang kita miliki," imbuhnya.