13 calon dokter Unisa ikut uji kompetensi

id Unisa

Michael Salamor, S.Ked saat dilantik menjadi sarjana kedokteran usai pengambilan janji oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat di Kampus Unisa Palu, beberapa waktu lalu.

Habib: Ini adalah hasil kerja keras jajaran Unisa selama ini
Palu (antarasulteng.com) - Sebanyak 13 calon dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, akan mengikuti uji kompetensi mahasiswa pendidikan dokter (UKMPPD) pada 27 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Aljufri tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya saat menerima laporan dari Dekan Fakultas Kedokteran Unisa H. Andi Mukramin Amran, di sela-sela tasyakuran peresmian gedung computer based test (CBT) dan objective structured clinical examination (OSCE) Centre Fakultas Kedoktaran Unisa, Rabu.

"Saya sangat gembira mendengar laporan dekan tadi, kalau guru tua menyebut murid angkatan pertamanya dengan sebutan "bakuuratul khairaat" atau murid angkatan pertama, maka saya menyebut 13 mahasiswa kedokteran ini adalah buah pertama yang segera akan kita nikmati hasilnya," kata Habib Sagaf.

Bagi Habib Sagaf, mereka adalah hasil kerja keras jajaran Unisa selama ini, olehnya kata dia, jangan lupa berdoa, sebab tanpa berdoa dan kerja yang sungguh-sungguh mustahil mendapatkan apa yang lihat sekarang ini.

"Pada kesempatan ini saya khusus mendoakan 13 anak-anak kita ini, agar lulus 100 persen saat uji kompetensi mahasiswa pendidikan dokter, tanggal 27 Agustus mendatang. Serta doa untuk para dosen pembina dan pengelola fakultas kedokteran tanpa terkecuali, agar senantiasa Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan dalam membangun dan mengembangkan Fakultas Kedokteran," ucap Habib Saggaf.

Dekan Fakultas Kedokteran Unisa dr. H.A. Mukramin Amran mengatakan bahwa uji CBT dan OSCE merupakan fase terakhir pendidikan profesi dokter, setelah melalui seluruh rangkaian progran pendidikan sejak fase akademik hingga tahap profesi.

"Jadi ini adalah ujian terakhir dari seluruh rangkaian akademik yang telah dilewati, itulah alasannya kenapa ketua utama Alkhairaat, kami undang untuk memberikan amanah, sekaligus mendoakan agar fasilitas yang tersedia ini memperoleh berkah dari Allah SWT," kata Amran.

Ia juga berharap Habib Saggaf mendoakan para kandidat dokter yang akan mengikuti ujian agar senantiasa mendapatkan petunjuk Allah SWT dan kekuatan sehingga meraih sukses, baik sebagai peserta ujian, maupun sebagai dokter yang akan mengabdi di masyarakat nanti.

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar