Pemerintah Kabupaten Morowali Utara jalin kerja sama dengan Unisa

id kabupaten morowali utara,Universitas Alkhairaat

Pemerintah Kabupaten Morowali Utara  jalin kerja sama dengan Unisa

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi (ke tiga dari kanan) dan Rektor Unisa Umar Alatas (ke dua dari kiri) menandatangani nota kesepahaman kerja sama tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kantor Bupati Morowali Utara pada Rabu (20/4/2022). (ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut)

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara di Provinsi Sulawesi Tengah menjalin kerja sama dengan Universitas Alkhairaat (Unisa) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan warga.

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi dan Rektor Unisa Umar Alatas menandatangani nota kesepahaman kerja sama itu pada Rabu (20/4).

Bupati Delis Julkarson Hehi di Morowali Utara, Kamis, mengatakan bahwa kerja sama dengan Unisa mencakup pengerahan mahasiswa untuk mendukung pelaksanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.

"Unisa adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berkembang cepat dan progresif di Pulau Sulawesi. Kami yakin upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi salah satu fokus perhatian Pemkab Morut saat ini dapat terwujud dengan adanya kontribusi dari Unisa," katanya.

Rektor Unisa Umar Alatas mengatakan bahwa universitas siap mendukung akselerasi pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara.

"Dan melakukan kajian potensi sumber daya alam untuk pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat," katanya.

"Kerja sama ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan Program Merdeka Belajar, di mana 40 SKS mahasiswa bisa diambil di luar ruang kuliah," ia menambahkan.