RSUD Undata Palu bertekad tingkatkan mutu pelayanan kesehatan

id Rsud Undata,Akreditasi undata,Pemprov Sulteng,Herri Mulyadi,Undata Palu

RSUD Undata Palu bertekad tingkatkan mutu pelayanan kesehatan

Direktur RSUD Undata Palu Herri Mulyadi (ANTARA/HO-Prokopim Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata di Kota Palu, Sulawesi Tengah, bertekad meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terkait pengobatan, perawatan dan konsultasi, masalah kesehatan.

"Pelayanan prima sangat penting dilaksanakan dalam memberikan pelayanan kepada pasien karena selain berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan, juga dapat meningkatkan kepuasan pasien dan mendorong pasien untuk datang kembali berobat di rumah sakit," kata Direktur RSUD Undata, Herri Mulyadi, di Palu, Sabtu.

RSUD Undata sebagai rumah sakit daerah yang di bawah naungan Pemprov Sulteng berhasil meraih akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

"Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan RSUD Undata sangat baik," kata Herri.

Pencapaian ini merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit setelah dilakukan penilaian bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh pemerintah.

Ia mengatakan bahwa akreditasi rumah sakit menjadi hal penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jika rumah sakit belum terakreditasi, maka tidak ada asuransi yang mau bekerjasama dalam hal pembiayaan dengan rumah sakit, baik BPJS Kesehatan maupun asuransi swasta. Selain itu, izin operasional rumah sakit tidak akan diperpanjang pemerintah jika rumah sakit juga tidak melakukan akreditasi," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa akreditasi yang telah diraih menjadi penyemangat untuk terus berbenah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Tentunya masukan dari berbagai kalangan, kita berusaha membenahi untuk peningkatan mutu pelayanan rumah sakit," ucapnya.*