Pelatih Marcelo ingin lihat progres pemain lewat uji coba

id persik kediri tc di jakarta,persik kediri ,Gunawan Dwi Cahyo latihan bersama persik

Pelatih Marcelo ingin lihat progres pemain lewat uji coba

Mantan pemain Persik Kediri Gunawan Dwi Cahyo saat latihan dengan pemain Persik. Manajemen Persik Kediri menggelar pemusatan latihan di Jakarta yang diikuti para pemain dan pelatih menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024. ANTARA/ HO-Persik Kediri

Kediri (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide ingin melihat progres pemain menjelang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan menjalani laga uji coba melawan klub lain yang juga akan berlaga di Liga 1, Dewa United.

"Saya senang karena pemain enjoy dan terus bersemangat. Di tiga hari pertama porsi latihan sangat berat, baik pagi maupun sore. Pada Kamis dan Jumat intensitas sedikit dikurangi karena Sabtu (10/6) tim akan uji coba. Kami akan fokus ke taktik strategi maupun situasi bola mati," kata pelatih asal Brazil melalui rilis yang diterima di Kediri, Rabu.

Pelatih Marcelo Rospide menyebut laga uji coba itu akan sangat penting bagi Persik Kediri untuk melihat sejauh mana hasil pemusatan latihan yang sudah dijalani tim Macan Putih, baik secara kondisi fisik maupun pemahaman akan taktik serta strategi.

Di laga tersebut, pelatih Marcelo ingin mengetahui sejauh mana Faris Aditama dan kawan-kawan memahami taktik strategi yang dipersiapkan.

Pertandingan persahabatan ini rencananya digelar di markas Dewa United di Bogor, Sabtu (10/6) sore.



Hingga kini, para pemain juga terus berlatih mempersiapkan fisik menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Saat menjalani pemusatan latihan, Persik Kediri kedatangan satu pemain tambahan yakni Gunawan Dwi Cahyo. Pemain senior ini merupakan mantan pemain Persik Kediri di musim 2009/2010 dan berposisi sebagai pemain belakang.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin menjelaskan bergabungnya Gunawan Dwi Cahyo dalam latihan tersebut sudah mendapatkan izin. Namun, Gunawan Dwi Cahyo hanya bergabung untuk menjaga kebugaran.

"Kehadirannya sudah atas izin pelatih dan statusnya saat ini hanya untuk menjaga kebugaran atau kondisi bersama Persik Kediri," Arief Syaifuddin.

Manajemen Persik Kediri menggelar pemusatan latihan atau training center di Jakarta yang diikuti 30 pemain dan pelatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Rombongan berangkat pada Minggu (4/6) dan kembali 14 Juni. Jakarta dipilih sebagai tempat pemusatan latihan agar bisa merasakan atmosfer Ibu Kota.