Dewa United amankan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman

id Dewa United,PSS Sleman,Liga 1 Indonesia,Alex Martins,Egy Maulana Vikri,Ricky Cawor,Madura United,Persik Kediri

Dewa United amankan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman

Arsip - Pesepak bola Dewa United Alex Martins (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (21/7/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nym. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Dewa United mengamankan kemenangan usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Kemenangan Dewa United hadir berkat gol Alex Martins (2) dan Egy Maulana Vikri, sedangkan PSS Sleman sempat membalas melalui Ricky Cawor, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan tersebut mengantarkan Dewa United naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 21 poin dari 15 pertandingan, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 13 dengan 18 poin.

Secara statistik Dewa United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola, serta melepaskan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

PSS memberikan ancaman terlebih dahulu melalui sundulan Yevhen Bokhasvili setelah menerima umpan dari Kei Sano, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Dewa.

Dewa sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak oleh Alex, meski tendangan pertamanya dapat ditahan kiper PSS Muhammad Ridwan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad The Tangsel Warriors menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 40 setelah tendangan dari luar kotak penalti Egy sukses membobol gawang PSS.

Memasuki babak kedua Majed Osman hampir membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk Dewa United, namun tendangan gelandang asal Lebanon itu masih dapat dihalau Ridwan.

PSS mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah tendangan keras Ricky sukses membobol gawang Dewa yang dijaga oleh Sonny Stevens pada menit 88.

Dewa memastikan kemenangan mereka setelah mencetak gol ketiga melalui Alex setelah memanfaatkan umpan Ahmad Nufiandani pada menit 90 sehingga skor berubah menjadi 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Dewa United akan bertandang ke markas Madura United pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Minggu (22/10), sedangkan PSS Sleman akan menjamu Persik Kediri, sehari sebelumnya.