Persik Kediri fokus ke laga kontra Bali United

id Marcelo Rospide,Persik Kediri,Bali United,Liga 1 Indonesia,Persebaya Surabaya

Persik Kediri fokus ke laga kontra Bali United

Pelatih Persik Marcelo Rospide. ANTARA/ Asmaul

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan timnya kini fokus ke laga kontra Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia pada 5 Februari mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Rospide menjelaskan Persik Kediri tak akan melakukan pertandingan uji coba lagi dan fokus berlatih mempersiapkan diri untuk laga menghadapi Dewa United.

"Kami akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan terdekat melawan Bali United, target kami jelas di 11 pertandingan tersisa dapat meraih hasil maksimal karena sejak awal musim saya memang mengincar posisi 5 besar," ungkap Rospide.

"Saya juga masih akan menunggu beberapa pemain yang masih mengalami cedera dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya dapat pulih sebelum liga kembali dimulai nanti," sambungnya.

Pelatih asal Brasil itu melanjutkan, tim pelatih selama dua minggu terakhir memang menggelar latihan secara intensif guna menggenjot fisik Renan Silva serta kolega seusai mendapat liburan selama 2 pekan.

Pada akhir pekan lalu Persik Kediri melakukan uji coba kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dan kalah 0-2 dari Bajul Ijo.

Ia berharap pertandingan uji coba kontra Persebaya Surabaya tersebut dapat mengembalikan sentuhan bola pemainnya agar tidak canggung ketika berlaga pada lanjutan Liga 1 Indonesia.

"Kami paham setelah 15 hari berlatih secara intensif dan keras, beberapa pemain juga mengalami letih serta tidak dalam kondisi terbaiknya. Tadi di babak kedua kami mengganti seluruh pemain agar semuanya bisa mengembalikan sentuhan dan mendapatkan kembali suasana pertandingan," jelas Rospide.

Saat ini peluang Persik Kediri untuk masuk ke lima besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia cukup lebar karena tengah menempati posisi keenam dengan 34 poin dari 23 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Madura United di peringkat lima.