Majelis Ulama Indonesia dukung Pemprov Sulbar bangun Islamic Centre

id Islamic Centre Sulbar,MUI sulbar

Majelis Ulama Indonesia dukung Pemprov Sulbar bangun Islamic Centre

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendukung upaya pemerintah Sulbar dalam membangun Islamic Centre pada 2024 di Mamuju, Senin (11/9/2023). ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulbar dalam membangun Islamic Centre.

Ketua Umum MUI Provinsi Sulbar, Prof Napis Djuaeni, di Mamuju, Senin, mengatakan MUI Sulbar sangat mendukung upaya pemerintah Sulbar dalam membangun Islamic Centre



Ia mengatakan, Islamic Center di Sulbar sangat penting dibangun untuk menjadi pusat kegiatan umat Islam dan sebagai wadah pelayanan umat Islam, selain itu menjadi icon pembangunan Sulbar.

"Islamic Centre bukan hanya akan menjadi pusat ibadah, tetapi juga menjadi pusat ekonomi, pusat pendidikan dan pusat kegiatan sosial serta pusat kegiatan keagamaan lainnya," katanya.

Menurut dia, Islamic Centre di Sulbar akan semakin memajukan kehidupan umat Islam dan pembangunan di daerah.

Ketua MUI Sulbar juga mengatakan, bahwa MUI Sulbar juga sangat membutuhkan dukungan anggaran dan perbaikan kantor dan menjalankan peran MUI sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan umat, agar berjalan maksimal.

"Peran MUI dalam pelayanan keumatan sangat penting, karena itu membutuhkan dukungan dari Pemerintah Sulbar, karena MUI di Sulbar tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan dari pemerintah," katanya.

Sementara itu penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Pemerintah Sulbar akan menggandeng MUI membangun Sulbar.

"Peran MUI dalam menjaga umat sangat penting dan MUI diharapkan berperan mendukung dan membantu pemerintah Sulbar dalam menyelesaikan permasalahan daerah, seperti masalah kemiskinan, stunting, penuntasan anak tidak sekolah, mencegah pernikahan dini dan menekan inflasi," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar akan berupaya untuk membangun Islamic Centre pada 2024 dengan menggunakan APBD Sulbar.