Pep sebutkan timnya perlu hati-hati dengan kekuatan Nottingham Forest

id Pep Guardiola,Manchester City,Nottingham Forest

Pep sebutkan timnya perlu hati-hati dengan kekuatan Nottingham Forest

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (AFP/LINDSEY PARNABY)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut tim asuhannya perlu hati-hati dengan kekuatan yang dimiliki lawannya di pekan keenam Liga Inggris 2023/2024 yang akan dimainkan di Stadion Etihad pada Sabtu pukul 21.00 WIB, Nottingham Forest.

City menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang tampil sempurna dari lima laga. Namun, Pep tidak ingin catatan ini menjadikan anak-anak asuhnya meremehkan laga melawan Forest karena tim asuhan Steve Cooper tersebut musim ini tampil lebih baik dari musim lalu.

Pada musim ini, dari lima laga Liga Inggris, Forest mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Torehan ini membaik dari musim lalu dimana Forest hanya memetik 4 poin dari lima laga awal.

“Musim ini mereka memulai dengan sangat baik dan menghasilkan banyak poin, lebih banyak poin dibandingkan musim lalu,” kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menyebut Forest menyebut Forest sebagai tim yang memiliki kekuatan fisik yang terorganisir dengan baik dan memiliki kecepatan transisinya sangat tinggi.

Kata Pep, timnya harus hati-hati dengan kekuatan tim yang bermarkas di City Ground tersebut jika ingin menyapu bersih enam laga awal di Liga Inggris musim ini dengan kemenangan.

“Kami harus berhati-hati, tentu saja kami optimis untuk melakukan apa yang harus kami lakukan di hadapan pendukung kami dan akan berusaha meraih enam kemenangan berturut-turut,” kata Pep.

Dalam kesempatan yang sama, The Citizens akan diperkuat tambahan amunisi baru setelah Jack Grealish yang sebelumnya menepi karena cedera berpotensi akan kembali bermain.

“Jack akan kembali, berlatih dengan baik dan mungkin akan siap untuk beberapa menit lagi,” kata Pep.

“Kovacic hampir siap, bagian terakhir dari pemulihan tetapi sekarang kami kehilangan Bernardo selama beberapa hari dan John Stones, Kevin De Bruyne masih absen,” tambahnya.