Polda-Sulteng berikan bantuan kursi roda bagi warga Lore Selatan Poso

id Polda Sulteng ,Bakti sosial ,Bakti kesehatan ,Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah,Polda Sulteng berikan bantuan kursi roda,ba

Polda-Sulteng berikan bantuan kursi roda bagi warga Lore Selatan Poso

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menggendong salah satu anak penerima bantuan kursi roda di Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah memberikan bantuan dua buah kursi roda dan pengobatan gratis kepada warga di Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso.
 


"Bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan wujud syukur atas 32 tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1991," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho dalam keterangan tertulis diterima di Kota Palu, Rabu.

 

Ia mengatakan, bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar itu juga sebagai bentuk kehadiran Polri membantu masyarakat di wilayah hukum Polda Sulteng.

 

Pada giat yang dilaksanakan di halaman Polsek Lore Selatan yang merupakan daerah terluar di Kabupaten Poso itu, Kapolda juga memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

 

Sebelumnya, Polda Sulteng telah menyalurkan 8.000 paket sembako pada Senin (9/10) dengan sebanyak 3.600 paket sembako untuk disalurkan di wilayah Kota Palu dan sekitarnya, dan sebanyak 4.400 paket sembako untuk disalurkan ke wilayah Polres jajaran bagi masyarakat yang berhak menerima.

 

Agus mengatakan, giat itu juga sebagai bagian dari upaya untuk membangun hubungan baik dan harmonis, serta menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat.

 

Dia berharap dengan upaya itu masyarakat dapat semakin meningkatkan kepercayaan terhadap institusi Polri.

 

"Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai," kata Kapolda.