Rio Disi mulai membangun chemistry dengan Dewa United

id rio disi,dewa united banten

Rio Disi mulai membangun chemistry dengan Dewa United

Pemain baru dari Dewa United Banten Rio Disi. ANTARA/HO-Dewa United

Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Dewa United Banten Rio Disi menyebut dirinya mulai membangun chemistry antarpemain seiring berjalannya latihan dan bahkan uji coba ke Filipina dalam mempersiapkan musim IBL 2024.

"Chemistry dengan beberapa pemain makin baik meskipun kita masih harus terus lebih menyatukan visi bermain lagi," kata Rio Disi, mengutip laman resmi klub di Jakarta, Kamis.

Rio mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani latihan dan uji tanding di Filipina melawan beberapa klub asal negara Asia Tenggara yang terkenal dengan olahraga bola basketnya tersebut.

Rio Disi dan sejumlah pemain baru lainnya seperti Patrick Nikolas, Samuel Devin, dan Febrianus Gregorry turut mengikuti uji coba Dewa United di Filipina.

"Saya sendiri juga melakukan pendekatan pribadi ke beberapa pemain seperti Kristian Liem dan Ferdian, gimana maunya mainnya kita, coba bangun chemistry terus," kata pebasket 30 tahun tersebut.



Rio juga menambahkan jika melawan tim asal liga basket profesional Filipina (PBA) memberikan pengalaman tanding yang bagus untuk Dewa United Banten.

"Mereka mainnya rapi banget. Detil-detil kecil dari sistem permainan yang mungkin di kita masih banyak miss, bisa mereka jalankan dengan baik," ujarnya.

Dia berharap Dewa United bisa mengambil pelajaran dari perjalanan ke Filipina, dan bahkan meniru gaya permainan mereka.

"Jadi bagus banget lihat mainnya mereka. Kita di Dewa United harus bisa meniru dan memperhatikan detail-detail kecil itu seperti saat pick and roll dan lainnya," kata Rio Disi.