Ducati, Bentley rilis sepeda motor edisi terbatas "Diavel for Bentley"

id Bentley,Ducati ,Diavel for Bentley

Ducati, Bentley rilis sepeda motor edisi terbatas "Diavel for Bentley"

Sepeda motor edisi terbatas Diavel for Bentley (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ducati dan Bentley mengumumkan kehadiran Ducati Diavel for Bentley yang merupakan sepeda motor edisi terbatas baru untuk merayakan karya terbaik dari kedua merek ikonik tersebut.

Diluncurkan dalam acara "fuorisalone" di Art Basel, Miami Beach, Florida, Amerika Serikat, Diavel for Bentley menjadi perwujudan visi performa, keahlian dan eksklusivitas.

Dikembangkan dari platform Diavel V4 yang berperforma tinggi, sepeda motor ini mempersembahkan sentuhan unik Bentley Batur, model seri terbatas buatan tangan Bentley, untuk menciptakan sepeda motor yang unik dalam hal keanggunan dan desain

"Diavel for Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas pada 500+50 unit, dan 50 unit terakhir disediakan untuk pelanggan Bentley,” ujar CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dalam rilis pers, Selasa.

Centro Stile Ducati, bekerja sama dengan desainer Bentley, menciptakan desain baru untuk sepeda motor ini, mengambil inspirasi dari mobil mewah Bentley Batur yang sebagian besar mengambil garis horizontal pada tampilan samping.

Warna Scarab Green yang kaya nuansa metalik, berasal dari palet Bentley Mulliner dan digunakan di seluruh bodywork.

Garis tegas dan agresif dari Diavel V4 juga telah direvisi secara mendalam melalui komponen teknis. Banyak fitur karakteristik Batur diterapkan di berbagai bagian motor. Pelek forged, dirancang dan dibuat untuk sepeda motor ini dan dicat dengan Dark Titanium Satin.

Saluran masuk udara samping mencerminkan gril depan dua warna, salah satu elemen Batur yang paling dikenal. Ekstraktor belakang segitiga mengacu pada elemen mobil yang sesuai.

Pelindung depan, fairing, dan tampilan atas tangki mengingatkan pada tulang rusuk di kap depan mobil. Tempat duduk tunggal, yang dapat diganti dengan kursi penumpang, mengambil banyak gaya dari ekstraktor dua lapis di bagian belakang dari mobil.

Banyak komponen bodywork yang terbuat dari serat karbon, seperti spatbor, penutup lampu depan, mesin, penutup knalpot dan radiator, selubung radiator, panel samping, dan bagian ekor.

Jok pengendara berbahan Alcantara hitam yang terinspirasi dari interior mobil dengan sulaman logo Bentley di bantalan belakang. Knalpot saluran ganda, dengan penutupnya, telah didesain ulang agar selaras dengan garis halus sepeda motor.

Batur adalah mobil produksi Bentley yang paling bertenaga yang pernah ada, dengan mesin W12 twin- turbo berkekuatan 740 PS, dibuat hanya dalam 18 unit.

Lebih dari itu, Batur menggabungkan keahlian Bentley yang menjadi patokan dengan bodywork berotot yang mendefinisikan DNA desain baru untuk Bentley dengan meninjau arah desain baru untuk merek tersebut.

Ke-18 unit Batur dibuat secara individual oleh Mulliner, pembuat bus tertua di dunia dan divisi pesanan internal Bentley.

Diavel for Bentley mengadopsi mesin 1.158 cc V4 Granturismo yang bertenaga, menghasilkan tenaga 168 hp, dan dilengkapi dengan Twin Pulse combustion sequence untuk karakteristik pembakaran yang unik.

Selain 500 unit Diavel for Bentley, Ducati juga menawarkan serangkaian 50 unit saja, yang disebut Diavel for Bentley Mulliners.

Sebanyak 50 Diavel for Bentley Mulliners akan tersedia secara eksklusif bagi pelanggan Bentley, yang melalui kolaborasi langsung dengan para desainer Centro Stile Ducati, akan dapat mengkonfigurasi Diavel untuk Bentley Mulliner mereka dengan warna berbeda untuk sadel, kaliper rem depan, serat karbon dan pelek.

Mereka juga dapat memilih warna yang sama dengan mobil untuk bagian bodywork atau salah satu dari palet eksklusif yang dipilih oleh desainer perusahaan Crewe.

Diavel for Bentley, seperti semua koleksi Ducati, dikirimkan dengan sertifikat keaslian, kursi penumpang, dan penutup sepeda motor. Nama model dan nomor produksi unit terukir pada pelat yang disisipkan pada penutup kepala vertikal serat karbon di sisi kanan sepeda motor.

Dasbornya, yang dilengkapi dengan navigator dan matriks LED pada cluster lampu belakang, menawarkan animasi khusus saat tombol diaktifkan yang membuat Diavel untuk Bentley semakin terlihat jelas. Terakhir, setiap Diavel untuk Bentley akan dikirimkan dalam kotak kayu eksklusif yang dipersonalisasi.

Kolaborasi antara kedua pabrikan juga mengarah pada terciptanya Koleksi Kapsul, yang diperuntukkan bagi pemilik Diavel for Bentley, yang memungkinkan pelanggan melengkapi penampilan mereka dengan helm jet dan jaket teknis (tersedia dalam versi pria dan wanita) dalam edisi terbatas, bercirikan skema warna yang mencerminkan warna sepeda motor.