LRT Jabodebek tambah jumlah perjalanan saat libur Natal dan Tahun Baru

id LRT Jabodebek,Kereta api,KAI,Natal-Tahun baru,Jadwal perjalanan LRT

LRT Jabodebek tambah jumlah perjalanan saat libur Natal dan Tahun Baru

Rangkaian kereta LRT Jabodebek melintas menuju Stasiun Setiabudi, Jakarta, Senin (27/11/2023). ANTARA FOTO/Cahya Sari/wpa/rwa. (ANTARA FOTO/CAHYA SARI)

Jakarta (ANTARA) -
LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan dengan mengoperasikan 240 perjalanan, meningkat 25 persen jika dibandingkan saat normal, mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2023 untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Natal-tahun baru.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya menyambut pergantian Tahun Baru 2024. Pada 31 Desember 2023 LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.
 
“Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Natal-tahun baru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek,” ujar Mahendro di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024 cukup tinggi, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang.

Mahendro mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi kawasan kota Jakarta dan sekitarnya dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya merupakan rel layang.
 
Kepada pengguna jasa yang ingin menggunakan moda transportasi LRT Jabodebek, Mahendro menganjurkan untuk melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 - 05.59, pukul 09.00 - 15.59, dan pukul 19.00 – akhir operasional) agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour.
 
"Terdapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000,” tambah Mahendro.
  
Dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional, ujar Mahendro, diharapkan dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru.
 
"Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” ucapnya.