Putri Wapres mundur dari jabatan Wakil Rektor IV Unesa

id Unesa, wapres, Ma'ruf amin, Prof. Dr. Siti Nur Azizah

Putri Wapres mundur dari jabatan Wakil Rektor IV Unesa

Prof. Dr. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum., yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Rektor IV Universitas Negeri Surabaya. (ANTARA/HO-Humas Unesa)

Surabaya (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., menyampaikan bahwa putri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, yakni Prof. Dr. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum., mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Rektor IV.

Prof. Nurhasan dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Minggu malam mengatakan bahwa pengunduran diri wakil bidang perencanaan, pengembangan, kerja sama, dan teknologi informasi dan komunikasi tersebut sejak awal pekan ini.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," ucap Cak Hasan, sapaan akrabnya.

Karena alasan itulah, Rektor melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt) wakil rektor bidang IV Unesa sementara pada Rabu, 20 Desember 2023.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd diberikan amanah sebagai Plt Wakil Rektor IV Unesa yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Ia aktif memperluas jaringan kerja sama UNESA dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa.

Ia pun berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus 'Rumah Para Juara' di tingkat nasional itu dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

Baca juga: Putri Wapres apresiasi program Ramah Lansia kolaborasi MUI-RZ
Baca juga: Khofifah apresiasi orasi ilmiah putri Wapres RI
Baca juga: Putri Wapres Ma'ruf Amin dikukuhkan sebagai Guru Besar Unesa