Polisi identifikasi pemalak wisatawan di Jembatan Ampera

id Ampera ,Palembang ,Polrestabes Palembang ,Polisi ,Wisata

Polisi identifikasi pemalak wisatawan di Jembatan Ampera

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono (ANTARA/ M Imam Pramana.

Palembang (ANTARA) -
Aparat Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan mengidentifikasi seorang pelaku pemalakan wisatawan di atas jembatan Ampera.

Aksi pelaku tersebut ramai mendapat perhatian di media sosial khususnya warga Kota Palembang pada Sabtu sore hingga membuat Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa merasa geram sehingga langsung mengerahkan petugas keamanan untuk menindak pelaku.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dikonfirmasi, Senin, mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui pelakunya dan sudah teridentifikasi.

"Pelaku meminta uang terhadap korban senilai Rp10.000, kemudian korban langsung memberi pelaku uang tersebut senilai Rp10.000," ungkap Harryo.

Ia menambahkan bahwa aparat kepolisian Polrestabes Palembang berkomitmen untuk menjaga keamanan kawasan wisata kota Palembang agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Ia berharap para wisatawan tidak perlu khawatir dan tidak panik ketika berada di kawasan Jembatan Ampera kota Palembang yang menjadi ikon kota Palembang atas peristiwa kejadian itu.

Ia menegaskan pelaku akan segera dimintai klarifikasi ataupun keterangan dan akan memberikan sanksi sesuai dengan aksinya tersebut agar tidak melakukan hal serupa kembali.