Ratusan lampion sambut Imlek di Yayasan Pemadam Kebakaran Pontianak

id Imlek pontianak, pemadam kebakaran Pontianak, imlek 2024, naga kayu

Ratusan lampion sambut Imlek di Yayasan Pemadam Kebakaran Pontianak

Bilik foto dengan nuansa di atas awan dengan hiasana naga bercahaya. ANTARA/Dokumentasi Yayasan Panca Bhakti.

Kalbar (ANTARA) -
Yayasan Pemadam Kebakaran Pontianak menyambut Tahun Baru Imlek menghias posko dengan ratusan lampion dan membuat bilik foto berhias naga  guna memeriahkan malam pergantian tahun Naga Kayu.
 
"Tahun ini yayasan memeriahkan malam Tahun Baru Imlek dengan ratusan lampion yang menghiasi posko," ujar relawan pemadam kebakaran Panca Bhakti Pontianak Ronaldo Haryanto di Pontianak, Kamis.

Untuk menyemarakkan Tahun Baru Imlek, setiap tahun selalu ada bilik foto yang disediakan oleh pihak pemadam kebakaran, kali ini bilik foto tersebut dihiasi dengan naga bercahaya yang didominasi warna keunguan.

Bilik foto ini dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat yang ingin mengabadikan momen Imlek dengan nuansa di atas awan.

Bilik foto tersebut dapat dijumpai di posko pemadam kebakaran yang berlokasi di Jalan Suprapto, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia menyebut ratusan lampion dan bilik foto menjadi bagian dari menyambut Hari Raya Imlek. Selain itu, untuk menyemarakkan Tahun Baru Imlek ini, akan ada atraksi Liong. Namun, karena alasan menghindari keramaian serta masalah lainnya, mengingat tahun ini merupakan tahun politik, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menikmati atraksi tersebut secara daring di media sosial Panca Bhakti.


"Yayasan kami mendukung dan membantu kepolisian menjaga keamanan dengan tidak menghimpun keramaian, namun tetap melanjutkan kesenian," ujarnya.

Hari Raya Imlek disambut dengan sukacita, karena bagi masyarakat Tionghoa, Imlek merupakan ungkapan rasa syukur atas anugerah Tuhan yang memberikannya kesempatan untuk memasuki tahun yang baru. Oleh karena itu, dirayakan dengan mengadakan sembahyang untuk mengucap syukur.