Aktor Gandhi Fernando kembali kepakan sayap di film layar lebar

id Gandhi Fernando,film lampir,film horror

Aktor Gandhi Fernando kembali kepakan sayap di film layar lebar

Produser sekaligus Aktor film “Lampir” Gandhi Fernando (kiri) dan poster film “Lampir” (kanan). (ANTARA/ Ho. Sinergi Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Seorang Aktor multitalenta Gandhi Fernando kembali mengepakkan sayapnya ke industri layar lebar dengan menjadi seorang produser sekaligus aktor pada film horor berjudul 'Lampir', setelah terakhir kali membintangi film berjudul 'Mantan' yang rilis tahun 2017 silam.

Gandhi pun menyebut bahwa dirinya kembali terjun karena ingin sekali menggarap film yang diangkat dari salah satu tokoh iblis paling ikonik pada era 90an, yaitu Mak Lampir.

"Aku merasa sangat terhormat karena bisa kembali lagi menjadi produser film layar lebar setelah 7 tahun lamanya, dan bisa memperkenalkan kembali karakter ikonik Mak Lampir ini di era modern kepada generasi muda," kata Gandhi dalam pernyataan tertulis, Jumat.



Gandhi yang juga ikut membintangi film tersebut dan berperan sebagai Robi, yakni sahabat paling dekat dengan Wendy (Jolene Marie) dan Angga (Rory Asyari). Namun, Robi pun sedang memiliki hubungan yang tak baik dengan sahabatnya, Rizki (Ge Pamungkas) karena suatu masalah yang mereka rahasiakan.

Gandhi menjelaskan soal tantangan ketika kembali berakting usai rehat.

“Jujur saya cukup deg-degan, apalagi saya harus memecah kepala sebagai seorang produser juga. Tapi untungnya, dengan jajaran pemain yang begitu supportif, ditambah lingkungan kerja yang positif, ruang kerja aku sebagai produser dan aktor tidak berantakan sama sekali. Aku bisa mengerjakan dua role saya di film ini dengan sangat baik dan maksimal, berkat dukungan semuanya,” jelasnya.

Tak hanya menjadi produser dan pemain saja film ini, Gandhi ternyata juga ikut menjadi co-writer. Ia mengaku sudah memiliki cerita film ini sejak dulu, hingga akhirnya dapat ia realisasikan pada tahun ini bersama Kenny Gulardi sebagai sutradara.

"Dari dulu aku selalu suka dengan karakter Mak Lampir. Ia memiliki tawa yang khas dan latar belakang kisah yang menarik. Maka, dari 10 tahun yang lalu, aku sendiri sudah punya cerita film ini yang akhirnya dapat direalisasikan dan saya sempurnakan bersama Kenny" ujarnya.

Film 'Lampir' menceritakan tentang Wendy dan Angga yang akan menikah, akhirnya mengajak beberapa teman mereka untuk membantu pemotretan foto pre-wedding mereka di sebuah villa.

Namun ternyata, rencana mereka berubah menjadi mimpi buruk yang mengerikan karena di villa tersebut telah dihuni oleh Mak Lampir yang menanti kedatangan mereka demi mendapatkan makanan yang dapat mempercantik dirinya.

Adapun, Film tersebut ikut dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Ardina Rasti, Hana Saraswati, Ge Pamungkas, Sheila Salsabila, Arthur Tobing, Ravi Septrian, Gesya Shandy, Alm. Yayu Unru dan banyak lagi.

Film yang juga menjadi hasil kolaborasi produksi antara Vision+ dengan Creator Pictures dan Sinergi Pictures tersebut telah tayang dan dapat disaksikan di seluruh bioskop tanah air.