Persani siapkan Ameera Rahmajanni jadi pesenam putri andalan

id Senam Indonesia, atlet senam Indonesia, pesenam andalan Indonesia, atlet senam Ameera, Persani, olahraga Indonesia

Persani siapkan Ameera Rahmajanni jadi pesenam putri andalan

Seorang pesenam putri beraksi dalam nomor pita final senam ritmik perorangan PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menyiapkan Ameera Rahmajanni Hariadi menjadi pesenam putri andalan Indonesia, mengikuti jejak Rifda Irfanaluthfi untuk tampil di berbagai ajang kejuaraan internasional.

"Di dalam pembinaan atlet elit Rifda, di bawahnya ada Ammera yang kami siapkan juga sebagai pesenam andalan atau pengganti di level berikutnya," kata Sekjen PB Persani Sri Sundari Kencana Ayu ketika dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, dalam pembinaan atlet senam, Persani harus memiliki atlet pengganti atau pelapis Rifda Irfanaluthfi yang sudah berprestasi dalam ajang internasional.

Ameera (panggilan Ameera Rahmajanni Hariadi), kata dia, menjadi pesenam elit yang disiapkan untuk menjadi pengganti Rifda.



Sri Sundari menjelaskan, Ameera juga memiliki bekal kemampuan senam yang bagus dan bisa bermain pada nomor alat yang kategorinya bermacam-macam seperti satu alat, empat alat.

Namun, kata dia, untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024 ini, Persani memutuskan mengutamakan persiapan bagi Rifda sebagai pesenam putri andalan Indonesia yang sudah lolos kualifikasi.

"Karena Ameera juga sempat mengalami cedera di engkelnya," katanya.

Sri Sundari menyebutkan, upaya mempersiapkan Ameera sebagai pesenam andalan selanjutnya berupa menjalani uji coba (tryout) dan pemusatan latihan (training camp).

"Jadi untuk menuju ke Olimpiade Paris ini kan ada traning camp, nah, dia (Ameera) juga ikut," katanya.

Ia berharap upaya persiapan dan pembinaan dapat semakin meningkatkan kemampuan Ameera untuk bisa mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang kompetisi internasional selanjutnya.