Inilah Pemotret Kate Middleton Telanjang Dada

id idetitas, pemotret, kate

Inilah Pemotret Kate Middleton Telanjang Dada

kate Middleton (REUTERS)

Jakarta - Identitas sang fotografer pengambil gambar foto kontroversial telanjang dada Kate Middleton akhirnya terungkap semalam sebagai wanita bernama samaran "sewer". 

Mulanya, sang fotografer, Valerie Suau, mengaku mengambil foto Kate sedang mengenakan bikini, namun ternyata, kata dia, tidak hanya berbikini tetapi juga bertelanjang dada. 

Ia mengklaim foto yang tertangkap kamera dan sudah tersebar luas di koran Perancis Closer itu sebagai foto yang layak tampil. 

Valerie mengatakan dia diberi kebebasan untuk mengambil foto pasangan kerajaan yang sedang berlibur itu, dari seberang jalan. 

"Ia prihatin dengan reaksi semua orang dan tetap menjaga kerendahan hatinya," kata seorang rekan seperti dikutip daily mail. 

Valerie menjadi jarang tampil di depan umum, tidak lagi online di internet.  Dia juga menghapus gambar profilnya dalam akun Facebook-nya. 

Awalnya dia menyangka di sekitar Chateau, tempat pasangan kerajaan menginap, akan dijaga ketat. Namun ternyata dia diberi kebebasan untuk melakukan hal yang dia sukai, yaitu memotret foto pasangan yang sedang berlibur ini. 

Selain dia, banyak juga orang berkeliaran di sekitar lokasi, termasuk pejalan kaki, dan pesepeda, termasuk staf Chateau tersebut. 

"Puteri kerajaan Inggris Kate Middleton seharusnya tahu akan hal ini dan mungkin bisa lebih berhati-hati jika ingin berpose yang menampilkan tubuhnya dengan pose ekstrem seperti itu," ujarnya setengah membela diri. 

Perempuan yang tinggal dekat Chateau d'Autet, pedalaman sebelah timur provinsi Avignon ini, mengaku tidak ada tanda-tanda polisi Inggris atau Prancis sehingga dia bebas mengambil foto yang diinginkannya. 

Hal ini menimbulkan pertanyaan lebih lanjut akan gagalnya perlindungan pangeran dan istrinya dari gambar yang diambil atau sekadar mengingatkan pasangan iti bahwa bahaya tengah mengancam mereka. 

Suau menganggap sebagian foto diambil dari jalan umum di atas bukit, kurang 800 meter dari sebuah pondok, dekat desa abad pertengahan Viens, meskipun dia mungkin mendapatkan gambar lebih dekat lagi dengan berjalan kaki. 

Di jalan tersebut tampak jelas pemandangan Chateau, lengkap dengan kolam renang dan beberapa kursi berjemur di mana Kate dan Willy menghabiskan sebagian besar waktu istirahat. 

Dari sinilah, serangkaian gambar intim pasangan kerajaan Inggris ini diambil dan kemudian diterbitkan majalah Closer yang sekarang sedang digugat Kerajaan Inggris karena melanggar hak privasi keluarga kerajaan. 

Serangkaian gambar dihasilkan Jumat 7 September lalu, hari di mana mereka meninggalkan lokasi dan hari sama tampil di majalah Closer. 

Dia membidikkan kameranya sekitar pukul 13.30 siang waktu setempat. Ia melihat William mengenakan celana pendek dan kacamata renang sambil memainkan I-Pad nya, sementara itu Kate terlihat mengenakan bikini. (tri)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar