Pemkab Poso tingkatkan modernisasi beragama implementasi Poso harmoni

id Kabupaten poso,Safari ramadhan ,Sulawesi Tengah ,Kemenag poso,Poso harmoni,Modernisasi beragama

Pemkab Poso tingkatkan modernisasi beragama implementasi Poso harmoni

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Poso Abdul Kahar Latjare (kiri) saat memberikan arahan kepada para dai sebelum melepas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Poso. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB POSO)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan modernisasi antar-umat beragama melalui Safari Ramadhan sebagai salah satu bagian implementasi dari program unggulan pembangunan daerah, yakni Poso harmoni dan tangguh.

"Safari Ramadhan kali ini diharapkan dapat memberikan tausiah kepada masyarakat dengan menyejukkan umat dan memberikan pencerahan tentang keutamaan bulan Ramadhan sebagai bulan solidaritas dan silaturahim antar-sesama umat yang plural di Kabupaten Poso," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Poso Abdul Kahar Latjare di Poso, Sabtu.
 
 
Dia mengemukakan para dai yang tergabung dalam tim safari Ramadhan di Kabupaten Poso mengunjungi masjid-masjid yang belum terakomodasi penceramah selama bulan Ramadhan.
 
"Tentunya kami bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso untuk pelaksanaan safari Ramadhan ini, sehingga umat Islam di daerah ini mendapatkan pencerahan tentang keutamaan Ramadhan," ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso Nasruddin L Midu memberikan dukungan kepada pemerintah untuk pelaksanaan safari Ramadhan di wilayah itu.
 
 
"Kementerian Agama Kabupaten Poso memberikan dukungan penuh kepada tim safari yang turut serta mendampingi para dai dengan memilih masjid wilayah yang dituju nantinya," ujar Nasruddin L Midu.
 
Pelepasan tim safari Ramadhan dirangkaikan dengan buka puasa dengan Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Poso, yakni Anggota DPRD Poso, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya, termasuk para dai yang segera bertugas untuk memberikan pencerahan kepada umat.