Film biografi "The Iron Claw" tayang di KlikFilm mulai April 2024

id The Iron Claw,Von Erich,Zac Efron,KlikFilm

Film biografi "The Iron Claw" tayang di KlikFilm mulai April 2024

Potongan adegan film "The Iron Claw". (ANTARA/HO-KlikFilm)

Jakarta (ANTARA) - Film biografi pegulat asal Amerika Serikat Von Erich berjudul “The Iron Claw” dari rumah produksi A24 telah tayang di layanan video berbayar KlikFilm mulai tanggal 1 April 2024.

“Banyak pesan moral yang disampaikan film ini. Semoga ini bisa menjadi tontonan yang baik di momen Lebaran bersama keluaga,” kata Direktur KlikFilm Frederica, dikutip dari keterangan persnya, Kamis.

Berlatar tahun 1980-an, film “The Iron Claw” mengisahkan fenomena keluarga pegulat profesional yang mengalami disfungsional. 

Cerita “The Iron Claw” mengisahkan kehidupan keluarga Von Erich yang berprestasi, tetapi dihantui oleh kutukan. Keluarga ini dikenal sebagai dinasti pegulat yang sukses meraih banyak kemenangan di masa kejayaannya.

Fritz Von Erich dikenal sebagai pegulat yang berhasil meraih kejuaraan dunia sebanyak 3 kali dan NWA United States Champion sebanyak 20 kali. Untuk mengalahkan lawannya, dia menggunakan teknik andalannya, yaitu "Iron Claw".

Oleh karena itu, Fritz (Holt McCallany) berusaha melatih anak-anaknya untuk menjadi pegulat profesional seperti dirinya, yaitu Kevin (Zac Efron), Kerry (Jeremy Allen White), David (Harris Dickinson), dan Mike (Stanley Simons).

Keinginannya untuk menjadikan mereka atlet gulat nomor satu membuat Fritz terlalu memaksakan anak-anaknya agar menjadi sosok tak terkalahkan.

Hal ini akhirnya membuat hubungan mereka merenggang. Tidak hanya masalah keluarga mereka yang disfungsional, di balik kesuksesan Von Erich di dalam ring, keluarga ini diduga terkena kutukan.

Sebanyak 5 dari 6 anak Fritz meninggal mendadak mendahuluinya. Kematian yang tidak terduga para putranya menjadi sebuah mitos tentang kutukan keluarga Von Erich. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Sementara itu, film “The Iron Claw” merupakan film biografi Bon Erich yang dibintangi oleh Zac Efron dan Jeremy Allen White. Film biografi olahraga ini disutradarai serta ditulis oleh Sean Durkin, dan “The Iron Claw” menjadi film panjang ketiganya setelah “Martha Marcy May Marlene” (2011) dan “The Nest” (2020).

Diproduksi oleh BBC Film dan A24, “The Iron Clawl dibintangi oleh deretan aktor dan aktris berbakat, antara lain Zac Efron, Jeremy Allen White, Harris Dickinson, Maura Tierney, Stanley Simons, Holt McCallany, dan Lily James.

Film ini juga dibintangi oleh dua pegulat profesional, yakni Maxwell Jacob Friedman dan Ryan Nemeth. Tidak hanya itu, “The Iron Claw” juga menghadirkan Chavo Guerrero sebagai konsultan gulat di lokasi syuting untuk memastikan adegan gulat di film ini terlihat akurat.