Lebaran sarana mendekatkan pemerintah dan masyarakat

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Idul Fitri 2024,Silaturahmi ,Lebaran

Lebaran sarana mendekatkan pemerintah dan masyarakat

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (empat kiri) didampingi Wabup dan Sekretaris Daerah kabupaten Sigi saat bersilahturahim dengan masyarakat di Kecamatan Sigi Biromaru. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng)  Mohamad Irwan Lapatta mengatakan momentum Lebaran Idul Fitri sebagai sarana untuk menjalin silaturahim dan mendekatkan diri dengan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) serta masyarakat di kabupaten itu.
 
"Kalau biasanya masyarakat dan pejabat datang ke rumah, maka Lebaran ini saya yang mengunjungi masyarakat sehingga open house di masing-masing kecamatan, " kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta saat bersilaturahim dengan masyarakat di Kantor Camat Biromaru, Kamis.

Dia mengemukakan alasan open house tahun ini berbeda karena ingin mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Sigi selama ini.
 
"Ini sudah masuk periode terakhir saya menjadi Bupati Sigi maka jangan lagi masyarakat yang mengunjungi ke rumah tapi sebaliknya kami pemerintah daerah turun ke masyarakat untuk bersilahturahmi," ucapnya.
 
Irwan menambahkan, selama kunjungan silaturahmi pemerintah Kabupaten Sigi akan melibatkan seluruh perangkat daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut.
 
"Perangkat daerah harus ikut karena apapun keluhan masyarakat selama ini terkait pembangunan infrastruktur yakni jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya segera ditangani masing-masing dinas teknis terkait," ujar Bupati Sigi.

Kunjungan silaturahmi pemerintah Kabupaten Sigi itu selama tiga hari berturut-turut yakni mulai tanggal 11 sampai 13 April 2024 ke 16 kecamatan di wilayah itu.
 
Untuk tanggal 11 April di ke Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi Kota, Palolo dan Nokilalaki.

Sementara tanggal 12 April di Marawola, Kinovaro, Marawola Barat, Dolo Barat, dan Dolo Selatan.
 
Sedangkan pada hari ketiga berlanjut di Kecamatan Dolo, Tanambulava, Gumbasa, Kulawi, Pipikoro, Kulawi Selatan, dan Lindu.