Libur Lebaran akhir pekan warga padati permandian Bionga di Sigi

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Permandian Bionga ,Libur Lebaran,Idul Fitri 2024

Libur Lebaran akhir pekan warga padati permandian Bionga di Sigi

Masyarakat menikmati permandian Bionga di Desa Kaleke, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. ANTARA/Moh Salam

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Lokasi wisata permandian Bionga di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dipadati warga pada hari terakhir libur Lebaran 1445 Hijriah, Minggu.

Sebagian besar masyarakat mencari tempat wisata untuk berkumpul bersama keluarga dengan menikmati liburan akhir pekan sebelum kembali beraktivitas seperti sediakala.
 
"Pengunjung datang karena permandian di sini masih alami, bahkan ada yang mengatakan bahwa airnya dapat menyembuhkan penyakit tertentu," kata Mustamin, warga sekitar permandian di Sigi, Minggu.
 
Dia mengemukakan sejak hari pertama Lebaran lokasi permandian Bionga sudah dipadati masyarakat yang berwisata.
 
"Sejak Idul Fitri warga yang datang ke sini bukan hanya dari Sigi, melainkan juga dari Kota Palu bahkan dari Pasangkayu," ucapnya.
 
Mustamin menambahkan, masyarakat biasanya memadati permandian Bionga saat menjelang sore hari. "Sejak hari pertama lebaran Idul Fitri sudah banyak pengunjung yang datang ke lokasi permandian ini," ujarnya.
 
Menurut Mustamin, ramainya wisatawan ikut meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Untuk masuk ke lokasi pengunjung tidak dipungut bayaran. Mereka hanya perlu membayar sejumlah fasilitas seperti penyewaan tempat, tikar, ban untuk berenang dan parkir kendaraan.