Lapas Ampana gelar upacara peringatab Harkitnas Ke-116

id Lapas Ampana

Lapas Ampana gelar upacara peringatab Harkitnas Ke-116

Foto : (Humas Lapas Ampana)

Tojo Una Una (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, yang berada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulteng kemenggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 dengan tema "Bangkit untuk Indonesia Emas. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Ampana, Mansur Yunus Gafur, sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat struktural serta seluruh pegawai Lapas Ampana. 


 


Dalam amanatnya, Mansur Yunus Gafur menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang menekankan pentingnya semangat kebangkitan nasional untuk mewujudkan Indonesia Emas. 


 


“Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim,” ujarnya.


 


“Potensi-potensi ini tentu mendukung percepatan transformasi digital, sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle-income trap menjadi negara maju pada tahun 2045,” pungkas Mansur Yunus Gafur.


 


Dengan semangat Kebangkitan Nasional, upacara Harkitnas di Lapas Ampana dilaksanakan secara khidmat. Acara tersebut berlangsung tertib dan lancar, ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan semangat persatuan.


 


Melalui peringatan Harkitnas ini, Lapas Ampana berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya dalam bidang pemasyarakatan. Semangat "Bangkit untuk Indonesia Emas" diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman demi pelayanan publik yang prima dan berdaya saing.