Satgas-Madago Raya eratkan persatuan warga Poso lewat turnamen bola

id Satgas Operasi Madago Raya ,Polda Sulteng ,Kabupaten Poso ,Persatuan dan kesatuan warga Poso,Sulawesi Tengah

Satgas-Madago Raya eratkan persatuan warga Poso lewat turnamen bola

Salah satu tim sepak bola yang mengikuti Madago Raya Cup 2024 di Kabupaten Poso, Sulteng, Senin (10/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) berupaya mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Poso melalui turnamen sepak bola Madago Raya Cup 2024.  
 
"Tujuan utama turnamen ini untuk menjalin dan mempererat silaturahmi persaudaraan, serta meningkatkan prestasi para pemuda di bidang olahraga sepakbola," kata Perwira Seksi Operasi (Pasi) Operasi Madago Raya AKP Krisno H. Songko selaku ketua panitia turnamen di Poso, Senin.
 
Ia mengatakan turnamen ini merupakan wadah bagi para pemuda di Kabupaten Poso untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam olahraga sepak bola.
 
Selain itu, kata dia, turnamen ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah setempat.   
 
"Turnamen ini menjadi kegiatan positif bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan sportivitas mereka," katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah operasi.
 
Turnamen Madago Raya Cup 2024 diikuti oleh 24 tim sepak bola lokal dari kabupaten setempat, yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.  
 
Sementara itu, Camat Poso Pesisir Muis Saing, menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini, dengan harapan dapat menjadi wadah positif bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam olahraga sepak bola.
 
"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Turnamen ini dapat menjadi ajang bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat mereka, dan juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat," katanya.
 
Turnamen ini, kata dia, dapat menjadi hiburan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.