Hidayat-Anca siap berkompetisi pada Pilkada Kota Palu

id Hidayat,Andi Nur B Lamakarate,Pilkada Kota Palu,Wali Kota Palu,Pilkada Serentak

Hidayat-Anca siap berkompetisi pada Pilkada Kota Palu

Bakal calon Wali Kota Palu Hidayat (tengah) dan bakal calon Wakil Wali Kota Palu Andi Nur B Lamakarate (kiri) saat jumpa pers di Kota Palu, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Palu (ANTARA) - Pasangan Hidayat dan Andi Nur B. Lamakarate (Anca) siap berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami berdua sudah mantap untuk maju bersama dengan dukungan tujuh kursi. Koalisi partai politik yang sudah pasti mendukung, yakni PAN dua kursi dan Gerindra lima kursi," kata Hidayat saat jumpa pers di Kota Palu, Jumat.

Dia menjelaskan pasangan itu disingkat dengan HANDAL dan mengusung visi untuk menjadikan Palu sebagai kota destinasi dan industri. Pasangan itu juga berkomitmen untuk memperbaiki kondisi ekonomi dan infrastruktur.

"Ini adalah sikap kami berdua yang siap menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu," ujarnya.

Pasangan HANDAL itu belum resmi melakukan deklarasi karena masih menunggu hasil penjajakan dari beberapa parpol yang belum mengusung bakal calon.

"Kami siap untuk melakukannya segera setelah partai-partai lain bergabung," katanya.

Wali Kota Palu periode 2016–2021 itu menegaskan bahwa mereka serius dalam kompetisi pilkada dan siap berjuang untuk perubahan di Kota Palu.

Sementara itu, Andi Nur B. Lamakarate menyatakan keyakinannya bahwa kerja sama mereka berjalan baik dengan visi dan misi yang sejalan untuk memajukan Kota Palu.

Dia menegaskan bahwa dirinya bukan sekadar ban serep, melainkan mitra strategis dalam upaya membawa perubahan.

"Kami berdua berkomitmen untuk memulihkan ekonomi dan memperbaiki infrastruktur Kota Palu," katanya.