Ketua Kontingen Sulteng apresiasi perolehan 6 medali pada PON 2024

id Ketua Satgas Kontingen Sulteng ,Perolehan medali PON,PON Aceh-Sumut 2024,Sulawesi Tengah

Ketua Kontingen Sulteng apresiasi perolehan 6 medali pada PON 2024

Ketua kontingen Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto menyaksikan langsung pertandingan tim sepak bola Sulteng melawan Sumut di Banda Aceh, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-Satgas Kontingen PON Sulteng)

Palu (ANTARA) - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen TNI Dody Triwinarto mengapresiasi perolehan enam medali atlet Sulteng pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 


"Kami mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Tidak ada kata lelah untuk berjuang. Kalian adalah petarung," kata Brigjen TNI Dody Triwinarto dalam keterangannya diterima di Palu, Sabtu.


 


Ia turut memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang masih sedang berlaga pada PON 2024 ini. Ia menyemangati para atlet untuk memiliki semangat juang tinggi dan motivasi dalam mencetak prestasi bagi Provinsi Sulteng.


 


Ia mengaku optimis Provinsi Sulteng masih dapat mendulang perolehan medali dari pertandingan-pertandingan selanjutnya.


 


Hingga saat ini, kontingen Sulteng telah berhasil mengumpulkan enam medali, yakni satu medali perak dari cabang olahraga renang perairan putra jarak 10.000 M, dan empat perunggu pada cabang Muaythai kelas 48 kilogram putra, tenis meja beregu putri, dayung rowing kelas Quadruple sculls (M4X) dan Eight (M8+), serta sepak takraw nomor quadrawn putri.


 


Sementara itu, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura juga turut memberikan ucapan selamat kepada para atlet yang telah memberikan penampilan terbaik dan menyumbang medali bagi provinsi ini 


 


"Salam hangat untuk kalian yang sudah berusaha keras mewujudkan impian Sulteng Emas," ujarnya.


 


Ia menyampaikan apresiasi atas komitmen tinggi yang ditunjukkan oleh para atlet dalam upaya mencapai prestasi terbaik.