Nasdem Perkuat Konsolidasi Hadapi Pemilihan Legislatif 2019

id nasdem

Nasdem Perkuat Konsolidasi Hadapi Pemilihan Legislatif 2019

Fungsionaris DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat koordinasi Partai Nasdem, akhir pekan kemarin di restauran kampoeng nelayan (ist)

Palu, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah memperkuat konsolidasi ke tingkat kabupaten dan kota menghadapi momen pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muslimun menyatakan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menjado fokus utama untuk lolos sebagai peserta pemilu 2019 oleh partai tersebut.

"Saat ini fokus kami masih tertuju pada beberapa agenda penting yaitu verifikasi KPU untuk menjadi peserta pemilihan legislatif 2019 mendatang, pilkada serentak tiga kabupaten dan HUT Nasdem," ungkap Muslimun, Minggu sore.

Muslimun mengatakan di 13 DPD Partai NasDem tingkat kabupaten dan kota, saat ini sedang menghadapi verifikasi administrasi oleh KPUD, setelah sebelumnya menyelesaikan sesi pendaftaran peserta pemilu.

KPUD, kata dia, menemukan adanya pengurus ganda pada proses verifikasi administrasi di tingkat kabupaten dan kota.

Dimana, sebut dia, berdasarkan temuan KPUD, terdapat anggota Partai Nasdem menjadi pengurus di partai politik lain, yang secara administrasi sesuai ketentuan perundang-undangan tidak di benarkan.

"Banyak temuan KPUD utamanya keanggotaan partai yang ganda. Sebagai contoh hari ini (05/11) 3 orang pengurus NasDem masing-mading, 1 orang pengurus DPW dan 2 orang pengurus DPC di DPD Kabupaten Sigi, ditemui oleh petugas KPUD Sigi dalam verifikasi. Karena ke 3 orang ini juga tercatat sebagai Anggota di partai lain," urai Muslimun.

Ia berharap agar masalah administrasi tersebut dapat di selesaikan oleh pengurus Partai Nasdem di tingkat kabupaten dan kota, agar tidak menjadi kendala terkait cita-cita partai politik tersebut menjadi peserta pemilu.

Selain verifikasi, Partai NasDem Sulteng saat ini juga sedang melakukan Penguatan struktur KSN (Komisi Saksi Nasional). Komisi ini akan bertugas membangun, mendidik dan mengawal saksi di tingkat TPS pada pemilihan kepala daerah tiga kabupaten yang di gelar seretak tahap III tahun 2018 dan pemilu 2019 mendatang.