19 Kader Nasdem Lulus Pendidikan Bela Negara

id Nasdem, Negara, NKRI

Peserta Akademik Bela Negara utusan Sulteng foto bersama dengan Bendara DPP Nasdem Ahmad M Ali (Hamdin/ Humas DPW Nasdem Sulteng)

"Proporsi ini menunjukkan bahwa perubahan kepribadian menjadi hal yang diutamakan di Akademik Bela Negara milik Partai Nasdem,"
Palu (antarasulteng.com) - Sebanyak 19 kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Tengah dinyatakan lulus dalan pendidikan bela negara di Akademik Bela Negara Nasdem yang diikuti selama empat bulan di Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Media Nasdem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin mengemukakan di Palu, Selasa, bahwa 19 kader muda Nasdem tersebut telah mengikuti prosesi wisuda pada HUT ke-6 Partai Nasdem.

"Di HUT Partai Nasdem ke-6, bersama 443 siswa lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia, mereka telah diwisuda dan dikukuhkan langsung oleh Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem di Jakarta," ungkap Mohammad Hamdin.

Ia menguraikan 19 kader muda tersebut umumnya sarjana dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulawesi Tengah yang secara khusus direkrut Nasdem Sulteng.

Hamdin mengatakan Akademik Bela Negara adalah sebuah lembaga pendidikan?yang diiniasi oleh Surya Paloh dalam rangka membina kader partai agar memahami konteks kepribadian, kebangsaan dan kepartaian.

Lewat lembaga pendidikan tersebut, kata dia mereka belajar bersama selama 470 jam atau selama 4 bulan terhitung sejak bulan Juli 2017.

Model pembelajaran yang diberikan di Akademik Bela Negara meliputi pendidikan kepribadian dan kejiwaan dengan porsi 38 persen kebangsaan 31 persen dan kepartaian 31 persen.

"Proporsi ini menunjukkan bahwa perubahan kepribadian menjadi hal yang diutamakan di Akademik Bela Negara milik Partai Nasdem," ujarnya.

Ia menyebut jika tidak ada halangan, pekan ini juga ke 19 kader muda Partai Nasdem yang mengikuti pendidikan politik dan kewarganegaraan di Akademik Bela Negara (ABN) Partai Nasdem akan kembali ke Sulawesi Tengah.

Hamdin mengatakan mereka nantinya akan diterima secara resmi di Kantor DPW Nasdem dengan Badan Pendidikan DPW Partai Nasdem Sulteng dan langsung menggelar pertemuan, mendiskusikan rangkaian agenda pendidikan politik utamanya kepada kader partai dan simpatisan.***
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar